Sutradara dari film Rebel Moon, Zack Snyder, memiliki rencana untuk membuat sebuah trilogi untuk proyek film tersebut. Rebel Moon merupakan salah satu proyek ambisius yang sedang dikerjakan oleh Zack saat ini. Ini merupakan proyek besar yang jadi bentuk kerja sama antara sang sutradara dengan platform streaming Netflix, di mana ini akan jadi film orisinal mereka lainnya.

Sejauh ini, belum banyak informasi detail yang diketahui mengenai proyek Rebel Moon. Meskipun begitu, beberapa nama bintang besar diketahui sudah dipastikan akan bergabung. Misalnya, Ray Fisher, Sofia Boutella, Djimon Honsou, dan sebagainya. Menurut Zack sendiri, Revel Moon adalah sebuah proyek film fantasi fiksi ilmiah yang mana ini akan menjadi film “Star Wars” versinya sendiri. Dalam laporan dari The Hollywood Reporter, filmnya akan mengihkan tentang sebuah koloni yang damai yang ada di ujung galaksi.

Namun, nasib mereka berubah ketika bertemu dengan sosok tiran bernama Balisarius. Mereka pun kemudian mengumpulkan para pejuang dari planet-planet lain untuk membantu mereka melindungi rumah mereka. Dengan alur cerita yang menarik dan epik, ternyata Zack berencana membuat trilogi untuk film ini. Informasinya terungkap ketika sang istri yang sekaligus produser filmnya, Deborah Snyder, mengungkapkan masa depan film Rebel Moon ketika diwawancara oleh surat kabar New York Times.

Kemudian, yang tidak kalah menarik adalah selain akan menghadirkan film Rebel Moon dalam format trilogi, Zack Snyder juga diketahui akan terlibat dalam sebuah video game dengan tema RPG yang akan mengadaptasi cerita dari filmnya. Hal ini dia sampaikan dalam podcast The Nerd Queens. “Satu hal yang selalu aku nikmati waktunya adalah (proyek game) RPG ini yang kami lakukan benar-benar sangat gila, dan juga canggih dan intens dan juga sangat besar.

Dalam beberapa kesempatan, Snyder memang sempat menjelaskan bahwa proyek film Rebel Moon ini menjadi salah satu proyek kerja sama yang sangat besar. Butuh banyak biaya dan juga pikiran untuk mewujudkan proyek tersebut yang mana menunjukan passion luar biasa dari Zack Snyder terhadap “universe” yang akan dia bangun. Apakah kali ini Snyder akan berhasil membangun jagat sinematiknya? Masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.