Film DC Universe mendatang yang berjudul Blue Beetle baru saja merilis trailer perdananya. Berdasarkan apa yang telah terungkap melalui cuplikannya, kisah superhero muda Jaime Reyes (Xolo Mariduena) bermula setelah dia dimintai tolong oleh love interest-nya Jenny Kord (Bruna Marquezine) untuk menyembunyikan kumbang mekanis berwarna biru, sampai akhirnya dia justru malah bersatu dengan teknologi AI alien tersebut. Hal inilah yang kemudian membuatnya harus berurusan dengan orang jahat. Pada artikel kali ini kita akan membahas dua villain yang akan jadi musuh utama bagi Blue Beetle!

CEO Kord Industries, Victoria Kord

Dengan dirilisnya trailer perdana Blue Beetle akhirnya kita bisa melihat penampilan aktris Susan Sarandon sebagai Victoria Kord yang kabar castingnya sudah tersiar sejak tahun lalu. Meskipun Warner Bros. dan DC belum menjelaskan secara resmi seperti apa perannya, tetapi Sarandon sendiri sudah sering mengungkapkan dalam berbagai sesi wawancara bahwa dirinya akan beperan sebagai salah satu villain utama di film Blue Beetle. “Tentu saja saya [berperan sebagai] orang jahat. Karena tidak ada yang lebih baik selain menjadi karakter jahat!” ungkapnya dalam acara The Tonight Show.

Sesuai dengan nama keluarganya, Victoria Kord di film Blue Beetle ini tampaknya akan mempunyai jabatan tinggi di Kord Industries, perusahaan yang didirikan oleh Ted Kord alias Blue Beetle kedua di DC Comics. Nah di komiknya sendiri Victoria memang merupakan kakak kandung Ted yang kemudian mengambil alih Kord Industries yang bergerak dalam bidang teknologi saat adiknya meninggal dunia. Cukup jelas juga bahwa love interest Jaime yang bernama Jenny Kord ada hubungannya dengan Victoria, entah sebagai anaknya atau justru anak Ted yang ingin menyelamatkan perusahaan.

Berdasarkan apa yang telah terlihat di trailer baru Blue Beetle, terungkap alasan mengapa Jaime akhirnya sangat diincar oleh Victoria, yaitu karena dia dianggap telah merebut Scarab yang sebelumnya diberikan oleh Jenny kepadanya. “Scarab memang telah memilhmu, tetapi itu tetap milikku,” ungkap Victoria kepada Jaime. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa rencana Victoria sebagai villain di film Blue Beetle adalah mengerahkan semua sumber daya dan koneksi yang dimilikinya agar bisa merebut kembali Scarab dari Jaime dan menggunakannya untuk kepentingan sendiri.

Carapax the Indestructible Man

Selain Victoria, villain selanjutnya yang sudah dipastikan akan jadi ancaman bagi Blue Beetle adalah Carapax the Indestructible Man alias pria yang tidak bisa dihancurkan. Karakter Carapax di film Blue Beetle sendiri diperankan oleh aktor Raoul Max Trujillo. Penampilan perdana karakternya dapat kita lihat sekilas di trailernya, ketika Carapax mengatakan kepada Jaime bahwa “Cinta yang kamu rasakan untuk keluargamu, hanya akan membuatmu lemah.” Secara penampilan Carapax versi live action ini terlihat mengenakan mantel berbulu yang membuatnya tampak sangat mengintimidasi.

Di DC Comics, karakter bernama asli Conrad Carapax ini adalah saingan Blue Beetle pertama Dan Garrett dalam bidang arkeologi, yang kemudian menjadi salah satu musuh Blue Beetle kedua Ted Kord. Dia awalnya hanya seorang manusia , tetapi kehidupannya mulai berubah setelah kesadaran Carapax terjebak dalam tubuh robot yang sangat kuat dan tahan banting. Melihat penampilanya di trailer Blue Beetle sepertinya dia akan lebih dahulu tampil dengan wujud manusianya. Walaupun begitun deskripsi karakternya menyebutkan bahwa dia merupakan mercenary yang kemampuan masih dirahasiakan.

Hubungan Victoria dan Carapax

Meskipun untuk saat ini belum ada penjelasan resmi tentang hubungan di antara keduanya, tetapi kemungkinan besar Victoria dan Carapax akan saling berhubungan pada suatu titik di filmnya. Mengingat mereka adalah duo villain di film Blue Beetle yang punya tujuan sama, yaitu menghancurkan Jaime, bukan tidak mungkin keduanya akan bekerja sama. Misalnya Victoria akan menyawa jasa Carapax yang merupakan seorang tentara bayaran untuk menangkap Blue Beetle. Bukan tidak mungkin juga Victoria akan memberi jalan kepada Carapax untuk mendapatkan tubuh robotnya seperti di komik.

Sekian pembahasan tentang para villain Blue Beetle, yang filmnya dijadwalkan untuk tayang tanggal 18 Agustus nanti. Meskipun sebagian besar premis di filmnya terasa ringan, tetapi dengan kehadiran dua villain sekaligus, hal tersebut justru dapat membuat petualangan Blue Beetle nanti menjadi lebih seru dan menegangkan. Di sisi lain Victoria sendiri bisa dibilang merupakan personifikasi dari kekuasaan tiran di filmnya, sedangkan Carapax mewakili kekuatan yang mematikan. Dengan begitu kolaborasi antara keduanya pasti akan menjadi ancaman yang sangat serius bagi superhero sekelas Blue Beetle.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.