Sebagai orang yang diburu oleh banyak pihak, hidup John Wick memang tidak pernah tenang. Hal ini terjadi setelah John Wick kehilangan kendali dan mulai memburu orang-orang yang telah menghabisi anjing dan mencuri mobilnya. Dan untuk bertahan dari kebrutalan musuh-musuhnya, tentu saja John Wick membutuhkan berbagai senjata untuk melindungi nyawanya. Apa saja senjata John Wick paling ikonik dan sangat mematikan? Simak berikut ini Geeks!

Pistol E-Series

Dalam film kedua, John Wick membuat marah Cassian, salah satu penjahat paling berbahaya. Keduanya berhadapan satu lawan satu di kereta bawah tanah, dan John Wick menggunakan sebuah pistol E-Series SW1911SC, yang telah dilengkapi dengan suppressor alias peredam. Dan dengan inilah John Wick berhasil menembak Cassian. Menariknya, tidak ada yang mengetahui aksi tersebut karena pistol itu dilengkapi peredam. Tentu saja meski menggunakan peredam, tetapi di dunia asli peredam tidak akan meredam 100% suara yang dihasilkan dari suara tembakan. E-Series sendiri adalah pistol dari jajaran Smith & Wesson yang sangat terkenal.

Benelli M2 Super 90

Dalam ending film ketiga, John Wick bersiap menghadapi hal yang tidak terduga. Sebuah tim yang berisi pembunuh bayaran dengan senjata lengkap dikirim ke Continental Hotel untuk membunuh John Wick. Dan ketika John Wick mulai membalas tembakan musuhnya, terungkap bahwa mereka menggunakan armor antipeluru sehingga tidak mungkin bagi Wick menembak mereka dengan senjata biasa. Dari situlah John Wick mencoba mengambil Benelli M2 Super 90 yang mampu menembus armor antipeluru itu, dan senjatanya terbukti efektif. M2 adalah senapan super yang tersedia dalam model taktis, di mana senjata ini mampu menembakkan peluru otomatis agar lebih mudah digunakan dalam pertempuran.

Pencil

Geeks mungkin kaget mengapa pencil masuk dalam daftar ini. Faktanya, John Wick sudah beberapa kali menghabisi musuh menggunakan pencil. Dalam film pertama, ada sebuah pernyataan dari seorang karakter yang menyebutkan, “Aku pernah melihatnya (John Wick) membunuh tiga orang di bar… dengan pensil.” Pernyataan tersebut dibuktikan dalam film kedua. Ketika itu, John Wick dipojokkan oleh dua pembunuh dan dia hanya memiliki sedikit pilihan. Opsi yang paling mungkin dilakukan adalah mengambil sebuah pencil yang berada di dekatnya, dan menjadikan itu sebagai senjata. Karena sebelumnya dia pernah menghabisi 3 orang musuh dengan pencil, maka John Wick melakukan hal yang sama kepada musuhnya.

Nunchucks

John Wick mampu menunjukkan bahwa dia tak hanya piawai menggunakan senjata api, tetapi juga mampu menggunakan senjata jarak dekat. Dalam John Wick: Chapter 4, John Wick menggunakan senjata nunchucks yang dia ambil dari sebuah etalase. Senjata tersebut dia gunakan untuk melawan pembunuh bayaran bertopeng yang dikirim High Table. John Wick kemudian menggunakan senjata ini untuk memukul dan mencekik musuh-musuhnya, dan memaksa mereka untuk saling mengarahkan pistol satu sama lain. Senjata ini membuktikan bahwa John Wick juga sangat mematikan di pertarungan jarak dekat.

Remington 1875

Dalam film John Wick: Chapter 3, kita bisa melihat bagaimana John Wick menghabisi musuh menggunakan senjata klasik yaitu Remington 1875. Bagaimana John Wick bisa mendapatkan senjata antik ini? Well, ketika John Wick terpojok dan terjadi aksi baku tembak di museum, dia menemukan senjata itu. Namun yang menjadi catatan, untuk menggunakannya, John Wick harus merakitnya, serangkai demi serangkai. Dan di saat yang sama, John Wick juga harus menghindari serangan musuh. Dibutuhkan waktu sekitar 90 detik untuk menyatukan bagian dari pistol itu, sebelum akhirnya dia bisa menembakkan satu peluru saja untuk menghabisi satu orang musuh.

DTA Stealth Recon Scout

Selain piawai menggunakan senjata mesin, John Wick juga mampu menggunakan sniper. John Wick menggunakan sniper dalam film pertama. Senjata yang dia gunakan adalah DTA yang diproduksi tahun 2007. Memang senjata ini kerap kita temui di beberapa film, series, maupun video game karena memang kualitas senjata ini yang diacungi jempol dan juga penampilan senjatanya yang mengintimidasi. Baik magazine dan gripnya terletak di belakang pegangan, sehingga memindahkan lebih banyak bobot ke bagian belakang senapan ini untuk menciptakan keseimbangan yang lebih baik.

Kel-Tec KSG

John menggunakan senjata ini di film pertama setelah dia mengambilnya dari musuh selama pertempuran di luar gereja. Kel-Tec KSG adalah shotgun pompa modern yang dirancang untuk memberikan daya hancur yang besar dengan stabilitas dan recoil yang tidak terlalu besar. Terlepas dari penampilannya, KSG bukanlah senapan berlaras ganda alias double-barreled shotgun. Banyak orang yang keliru karena di bawah senapan ini terlihat seperti laras tambahan, padahal itu adalah tabung magazine yang terletak di bawah laras utama. Senjata ini mampu menembakkan 12 peluru shotgun dengan beberapa varian kapasitas amunisi.

Dragon Breath Shells

Salah satu adegan pertarungan yang paling berkesan di seluruh franchise John Wick hadir menjelang akhir film John Wick 4. Ketika itu, John Wick harus berjuang melewati gedung yang dipenuhi dengan musuh. Adegan menjadi sangat menarik ketika John Wick menggunakan Dragon’s Breath Shells, amunisi senapan yang menghasilkan kilatan api saat ditembakkan dari senjata. Peluru ini memang ada dalam kehidupan nyata, meskipun biasanya dibuat khusus dan ilegal di banyak negara. Dengan Dragon Breath Shells, adegan menjadi lebih epik dan membuat banyak musuh John Wick terbakar.

Colt Model 1903

Winston memberikan pistol ini kepada John Wick di film ketiga. Pistol ini sering digunakan oleh militer Amerika Serikat, dan pistolnya sudah diproduksi dari awal tahun 1903. Pistol ini memiliki bentuk yang sederhana, tetapi meski begitu, fungsinya sangatlah luar biasa. Colt 1903 memang terkenal bandel, meskipun memiliki bobot yang agak berat. Nah Cold Model 1903 yang kita lihat dalam filmnya adalah versi klasiknya. Dengan senjata ini, John Wick terlihat mampu membunuh beberapa orang sebelum akhirnya pistol ini kehabisan peluru dan John Wick menggantinya dengan yang lain.

Glock 26

Di antara banyak senjata yang diperlihatkan, Glock 26 mungkin menjadi senjata favorit John Wick karena sudah dia gunakan sejak film pertama. Glock 26 menjadi senjata yang sering ditemui di Amerika Serikat, karena banyak penduduk sipil yang menggunakan senjata ini sebagai perlindungan. Meski sederhana, tetapi Glock 26 menjadi sangat mematikan, terutama karena recoil yang tidak terlalu besar. Apalagi harganya pun tidak dipatok mahal. John Wick sendiri menggunakan senjata ini pertama kali saat adegan yang memperlihatkan saat John Wick mengejar pria yang membunuh anjing kesayangannya. Dan dengan dengan senjata ini, Wick berhasil menghabisi banyak musuhnya.

Itulah dia geeks beberapa senjata yang pernah digunakan John Wick dalam filmnya. Sebenarnya ada lebih banyak senjata yang dia gunakan, tetapi di antara banyak senjata itu, 10 senjata inilah yang memiliki kesan mendalam dan paling ampuh menghabisi musuh.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/