Meskipun tanpa kekuatan super, Black Widow menyimpan pesonanya tersendiri di Marvel Universe. Dia mampu mengalahkan banyak villain hebat, termasuk menghentikan organisasi jahat. Sebagai anggota Avengers, Black Widow bahkan sering dihadapkan dengan villain yang level kekuatannya jauh di atasnya. Di Marvel Comics, sebenarnya ada banyak versi Black Widow yang diperkenalkan. Tetapi, hanya ada sebagian Black Widow yang dianggap paling kuat. Siapa saja Black Widow paling kuat di Marvel Universe? Simak berikut ini Geeks.

Black Widow 2099 / Tania

Dalam komik Marvel, salah satu timeline yang paling terkenal adalah 2099, yang mengambil latar masa depan. Dalam timeline tersebut, seseorang bernama Tania lah yang menjadi Black Widow. Sama seperti Black Widow lain, Black Widow 2099 juga menjadi anggota Avengers. Tetapi yang membedakan, Black Widow 2099 jauh lebih berbahaya karena dia tinggal di lingkungan yang keras. Selain itu, dia juga lebih menjaga identitasnya sehingga dia selalu mengenakan topeng dengan bagian matanya yang dapat berubah menjadi merah. Karakter yang diperkenalkan di tahun 2022 ini terbukti sangat kuat, karena dia dengan mudah membunuh salah satu Hawkeye di semestanya.

Monica Chang

Monica Chang berasal dari Earth-1610, dan dia merupakan karakter kedua dalam Marvel Comics yang mengemban gelar Black Widow. Dia menjadi Black Widow setelah bergabung dengan tim Ultimates, sebuah tim superhero pelindung kosmik Marvel. Ini terjadi tepat setelah Natasha Romanoff meninggal, sehingga Monica mengisi kekosongan peran Black Widow yang ditinggalkan. Dalam semesta ini, Monica Chang juga adalah mantan istri Nick Fury dan memiliki hubungan yang rumit dengannya. Karena itulah Monica Chang juga bekerja sebagai anggota SHIELD selama dia menjadi Black Widow di alur cerita Ultimate Comics.

Natasha Romanoff

Tentu saja Geeks tahu dengan Natasha Romanoff, sosok Black Widow yang paling populer di Marvel Comics. Dia sudah menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu pahlawan yang kuat. Meski tanpa kekuatan super, tetapi Natasha Romanoff mampu menyamai kekuatan superhero lainnya. Hal itu dapat dibuktikan saat dia bertarung bersama Avengers menghadapi villain yang berkali lipat lebih kuat darinya. Semua kehebatan Natasha Romanoff terbangun berkat kerja keras, pengalaman, dan disiplinnya sebagai petarung. Selain itu Natasha Romanoff juga dianggap sebagai Black Widow terbaik lulusan Red Room.

Ultimate Black Widow / Jessica Drew

Ultimate Black Widow adalah Black Widow yang hidup di Earth-1610. Dalam semesta ini, sosok yang menjadi Black Widow bukanlah Natasha Romanoff melainkan Jessica Drew. Artinya, Ultimate Black Widow bukanlah Black Widow biasa karena dia juga perpaduan dari Spider-Woman. Yap, karena memiliki kekuatan Spider-Woman, maka Ultimate Black Widow sangat kuat. Dia menjadi salah satu petarung terhandal di semestanya, terutama berkat jaring laba-laba yang membantunya dalam pertarungan melawan musuh. Ultimate Black Widow juga menjadi anggota dari tim Ultimates, sama seperti Monica Chang. Secara garis waktu, Jessica Drew menjadi sosok ketiga yang pernah menjadi Black Widow.

Worthy Black Widow

Di Marvel Universe, ada banyak karakter yang dianggap “worthy”. Seseorang yang dianggap wothy berarti bisa menggunakan Mjolnir dan mendapatkan kekuatan Thor. Itulah juga yang terjadi pada Black Widow di Earth-23223. Dalam semesta tersebut, Black Widow menjadi worthy dan menggunakan Mjolnir untuk mengalahkan pasukan Frost Giants dan gerombolan drone Ultron yang menyerang dari alam semesta berbeda. Orang-orang pun memberinya nama Worthy Black Widow, dan menjadikannya Black Widow terkuat sepanjang sejarah Marvel. Selain memiliki kemampuan Black Widow pada umumnya, dia juga bisa menggunakan kekuatan petir.

Itulah dia Geeks para Black Widow terkuat yang pernah diperkenalkan Marvel. Mungkin sebagian dari mereka sudah Geeks kenali, karena muncul dalam beberapa komik Marvel. Nah di antara para Black Widow tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/