Pemeran Kang the Conqueror di MCU, Jonathan Majors, kini tengah berurusan dengan hukum. Hal ini membuat masa depannya di MCU menjadi tanda tanya. Namun jika kemungkinan terburuk terjadi, dimana Majors terbukti bersalah dan ditahan, maka Marvel Studios harus memikirkan siapa pengganti Jonathan Majors. Jika hal tersebut terjadi, ada beberapa nama aktor terbaik yang dianggap bisa gantikan Jonathan Majors untuk memerankan Kang. Siapa saja?

John Boyega

Nama John Boyega jadi salah satu aktor terbaik yang cukup santer dan banyak diprediksi bisa gantikan Jonathan untuk perankan Kang. Berbicara mengenai John Boyega dan karir aktingnya dia merupakan aktor multitalenta yang memiliki berbagai kemampuan. Wajar jika kemudian banyak fans ingin John Boyega perankan Kang. Salah satu penampilan terbaiknya adalah di film trilogi Star Wars.

Dalam film tersebut, John Boyega memerankan sosok Finn yang merupakan mantan anggota Stormtrooper. Dengan karirnya yang sedang memuncak saat ini, John dirasa memang bisa jadi salah satu kandidat kuat untuk menghadirkan penggambaran baru dan unik dari sosok Kang di MCU. Bahkan, mungkin kemunculannya di film MCU selanjutnya bisa menghadirkan penonton baru dan “rasa” yang baru.

John David Washington

Nama John David Washington memang mungkin baru terdengar dalam beberapa tahun belakangan, apalagi setelah dia berperan di dua film blockbuster seperti Beckett dan juga Tenet. Meskipun dianggap sebagai bintang pendatang baru di Hollywood, John David Washington memiliki kualitas dan kemampuan akting yang mumpuni. Karena, dia sudah mulai berperan sejak era awal 1990an.

Ditambah lagi dia adalah anak dari aktor kawakan Denzel Washington, sehingga rasanya kualitas aktingnya tidak perlu lagi diragukan. Berdasarkan hal tersebut, John David Washington juga bisa jadi kandidat kuat lain selain John Boyega sebagai aktor terbaik selanjutnya yang bisa perankan karakter Kang. Apalagi, pengalamannya berperan di film Tenet membuat John David Washington tidak asing dengan konsep perjalanan waktu atau hal yang berkaitan dengan hal-hal mindblowing.

Giancarlo Esposito

Jika ada satu nama dalam daftar ini yang memiliki pengalaman banyak untuk memerankan karakter villian, maka Giancarlo Esposito adalah jawabannya. Aktor kawakan ini sudah sering memerankan karakter villain yang ikonik contohnya Gus Fring dalam series populer Breaking Bad, Moff Gideon dalam series The Mandalorian, bahkan dia juga menjadi sosok villain dalam game Far Cry 6 sebagai Anton Castillo.

Meskipun sosok Kang dalam versi MCU diperlihatkan sebagai sosok yang masih muda, namun dengan dipilihnya Giancarlo Esposito sebagai pemeran Kang lainnya maka MCU bisa menghadirkan perspektif lain dari karakternya. Dalam hal ini, Marvel Studios bisa menghadirkan versi tua dari Kang. Dengan demikian, mereka bisa menghadirkan lebih banyak kompleksitas dari elemen perjalanan waktu yang bisa dieksplor lebih lanjut. Atau kemungkinan lainnya dia bisa memerankan salah satu variant dari Kang.

Lakeith Stanfield

Sosok Lakeith Stanfield berhasil memerankan berbagai peran dalam berbagai judul film atau series, di mana masing-masing karakter yang dia perankan memiliki keunikan dan kepribadian tersendiri. Dengan semua pengalaman tersebut rasanya memang tidak mengherankan jika nama Lakeith Stanfield dianggap bisa jadi salah satu aktor terbaik yang perankan Kang selanjutnya.

Sama seperti beberapa nama di atas, Lakeith Stanfield bisa memberikan penampilan yang mengerikan dan baru terhadap karakter Kang. Dengan begitu, Kang bisa jadi karakter antagonis yang mengancam dan menakutkan di MCU. Bahkan, bisa juga Stanfield diperlihatkan menghadirkan ancaman baru bagi seluruh jagat Marvel memberkan sesuatu yang berbeda dan luar biasa.

Michael Jai White

Namanya mungkin sudah tidak asing bagi sebagian Geeks. Michael Jai White adalah sosok aktor yang dikenal sebagai pemeran dari Al Simmon alias Spawn. Selain itu, Michael Jai White juga pernah muncul menjadi salah satu mafia dalam alur cerita film The Dark Knight karya Christopher Nolan. Dengan kemampuan akting dan pengalamannya bermain di film superhero, rasanya tidak akan sulit baginya untuk beradaptasi dengan karakter Kang.

Di sisi lain, dengan bentuk fisik yang luar biasa Michael Jai White bisa jadi salah satu kandidat kuat lainnya untuk bisa memerankan karakter Kang. Dan sosok Kang juga akan nampak sangat tangguh dengan Michael Jai White memerankan karakternya. Yang Menarik, dia merupakan pengisi suara dari Blade dalam game Midnight Suns. Artinya, koneksinya dengan Marvel cukup dekat.

Kasus hukum yang sedang dijalani oleh Jonathan Majors mau tidak mau mengancam keberlangsungannya di Marvel Studios dan juga perannya sebagai Kang. Meskipun begitu, terdapat beberapa nama aktor terbaik yang bisa perankan Kang untuk gantikan sosok Jonathan Majors. Menarik untuk menantikan sikap yang akan diambil oleh Marvel Studios terhadap kasus ini. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.