Sekuel The Batman yang diberi judul resmi The Batman Part II adalah film DC Elseworlds (non DCU) yang sangat diantisipasi oleh banyak penggemar. Keberhasilan sutradara Matt Reeves dan Robert Pattinson sebagai pemeran Bruce Wayne dengan film pertamanya telah membuat banyak orang berharap jagat sinema Bat-Verse ke depannya bisa lebih besar sekaligus lebih dalam lagi. Sekarang menurut laporan terbaru, Clayface akan berperan besar untuk mencapai tujuan tersebut sebagai supervillain di film The Batman 2 nanti.

Sebelumnya film The Batman 2 sudah sempat dilaporkan akan kembali dimeriahkan oleh sejumlah aktor dari film pertamanya. Termasuk Robert Pattinson yang telah menyatakan kesiapannya untuk kembali sebagai sang Caped Crusader Gotham, begitu juga Andy Serkis yang akan mengulang perannya sebagai Alfred Pennyworth. Sedangkan untuk villainnya, kemarin Paul Dano baru saja dipastikan akan kembali sebagai Riddler, sementara Collin Farrel juga sempat dirumorkan akan melakukan hal yang sama sebagai Penguin.

Khusus untuk Clayface, baru-baru ini Deadline melaporkan bahwa villain yang satu ini akan mempunyai porsi yang lebih besar di The Batman 2 mendatang. Untuk saat ini masih belum terungkap secara detail apa yang dimaksud dengan ‘porsi besar’ di filmnya. Tidak sedikit penggemar yang merasa bahwa Clayface cukup layak untuk menjadi villain utama di sekuelnya nanti, mengingat di komiknya sendiri dia adalah salah satu musuh terkuat Batman yang bisa mengubah bentuk tubuh dan wajahnya karena terbuat dari lumpur.

Bersamaan dengan laporan ini penulis skenario The Batman 2 Mike Flanagan baru saja mengatakan bahwa kabar terkait Clayface selanjutnya tidak lebih dari sekadar spekulasi dan cepat atau lambat dia sendiri yang akan mengungkapkan kebenarannya. “CLAYFACE: Kabar tentang ini sepenuhnya masih spekulatif. Kapan kebenarannya akan terungkap, saya berjanji akan memberi tahu kalian,” ungkap Flanagan melalui akun Twitter pribadinya.

Di sisi lain penggemar sudah sangat tidak sabar ingin segera melihat bagaimana Clayface digambarkan di film The Batman 2 nanti. Karena menurut mereka dia adalah salah satu musuh Batman paling underrated yang layak untuk mendapatkan spotlight, khususnya dengan versi live action-nya. Film The Batman 2 sendiri baru akan memulai produksinya bulan November tahun ini dan dijadwalkan untuk tayang pada 3 Oktober 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.