Saat ini, Todd Phillips tengah disibukkan dengan film terbarunya berjudul Joker: Folie a Deux. Ini menjadi sekuel langsung dari film Joker (2019) yang sangat sukses. Dalam film ini, Joaquin Phoenix kembali memerankan The Clown Prince of Crime alias Joker. Phoenix nantinya akan beradu akting dengan aktris pendatang baru yaitu Lady Gaga, yang dipastikan akan menjadi pemeran Harley Quinn. Menariknya, beberapa waktu lalu, ada beberapa bukti yang menunjukkan kemunculan Harvey Dent alias Two Face di film Joker: Folie a Deux. Seperti apa?

Bukti Kemunculan Two Face 

Beberapa hari lalu, muncul beberapa bocoran gambar yang memperlihatkan lokasi syuting film Joker: Folie a Deux. Dalam gambar tersebut terlihat banyak kerumunan pendemo yang sepertinya tengah berdiri di sebuah tangga depan pengadilan. Tidak diketahui apa yang mereka lakukan, tetapi mayoritas dari para pendemo itu menggunakan topeng badut dan make-up tebal. Dan melihat papan demo yang mereka pegang, sepertinya orang-orang itu menyerukan kebebasan Joker alias Arthur Fleck, dan menyatakan bahwa dia tidak bersalah.

Lucunya, ada sebagian papan demo bertuliskan agar Joker menjadi walikota atau bahkan presiden. Tapi ada yang lebih menarik Geeks, karena ada beberapa pendemo yang menuliskan “Harvey Dent is the Clown”. Tulisan itu seolah mengkonfirmasi bahwa Harvey Dent benar-benar eksis di film Joker: Folie a Deux dan dia akan muncul nanti. Yang menjadi pertanyaan besar adalah apa yang dilakukan Harvey Dent sehingga banyak yang memprotesnya?

Mantan Penegak Hukum Gotham

Harvey Dent adalah karakter yang dibuat oleh Bob Kane, dan karakternya pertama kali muncul di Detective Comics #66 di tahun 1942. Awalnya dia adalah Jaksa yang bekerja di Kota Gotham. Selain itu dia juga merupakan pengacara terkenal sekaligus teman Batman. Namun Harvey Dent berubah menjadi villain yang paling ditakuti karena kejadian tragis yang dia alami sehingga sebagian tubuhnya hancur, dan Harvey Dent menjelma menjadi sosok yang tidak stabil.

Sampai akhirnya, Harvey Dent bertransformasi menjadi Two Face, karena dia memutuskan semua perkara dengan menggunakan koin. Sebenarnya bibit jahat Harvey Dent sudah ada sejak kecil karena dia mengalami masa yang kelam karena ayahnya yang kejam. Masa kecil Harvey bahkan harus dijalani dengan penyakit kejiwaan seperti bipolar dan skizofrenia. Namun dia berhasil bangkit dan sempat menjadi pengacara dan jaksa di Gotham. Lewat sejarah Harvey Dent di komik, sekarang kita bisa memprediksi apa yang terjadi di film Joker: Folie a Deux.

Harvey Dent Penjarakan Joker?

Jika Harvey Dent benar-benar menampakkan diri dalam film Joker: Folie a Deux, kemungkinan dia masih belum bertransformasi menjadi Two Face. Itu berarti Harvey Dent masih menekuni kariernnya sebagai pengacara atau jaksa. Dan lewat gambar bocoran di atas, ada kemungkinan para pendemo itu memprotes aksi yang dilakukan Harvey Dent. Harvey mungkin adalah orang yang memenjarakan Joker atas kejahatan yang dia lakukan di film pertama.

Para pendemo itu menjadi pengikut Joker yang menginginkannya bebas, dan menyalahkan Harvey Dent atas yang dia lakukan. Karena Joker adalah karakter utama di film ini, maka Harvey Dent bisa diperspektifkan sebagai sosok jahat yang menghancurkan semua harapan Joker. Ketika itu terjadi, Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga akan muncul. Dia akan mencari segala cara untuk dapat membebaskan Joker. Dalam gambar bocoran Joker: Folie a Deux, kita juga bisa melihat Harley Quinn yang sepertinya tengah berada di gedung pengadilan yang menjadi tempat peradilan Joker.

Yang menjadi catatan, karena Joker: Folie a Deux berada di semesta Elseworlds DC, itu berarti filmnya tidak harus mengadaptasi cerita di komiknya. Todd Phillips selaku sutradara bisa menghadirkan cerita yang sama sekali berbeda, sesuai dengan kreativitasnya sendiri.
Dan kemudian timbul pertanyaan besar baru tentang siapa aktor beruntung yang akan memerankan Harvey Dent.

Sebelumnya sudah banyak aktor yang memerankan Harvey Dent seperti Billy Dee Williams, Tommy Lee Jones, dan Aaron Eckhard. Kemungkinan nantinya, karena Harvey Dent akan diperankan oleh aktor yang sama sekali baru. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/