Sebuah alternate ending untuk film Shazam! pertama dirilis secara daring oleh pihak Warner Bros. secara gratis. Pihak Warner Bros. dan juga DC Studios merilis sekuel dari film Shazam! yaitu Shazam! Fury of the God pada awal Maret kemarin. Filmnya sendiri masih melanjutkan kisah tentang sosok Billy Batson dan juga keluarga angkatnya sebagai sosok supoerhero dengan kekuatan super mereka miliki.

Sayangnya, film tersebut dipenuhi oleh berbagai kontroversi di balik layar. Efeknya, jumlah pemasukan kotor dari film Fury of the God tidak mencapai ekspektasi pihak studio. Terlepas dari hal tersebut, banyak pihak yang menyebut jika alur ceritanya sendiri sangat menyenangkan dan menarik. Pihak WB melihat ini sebagai kesempatan untuk kembali mempromosikan filmnya, dengan merilis hal yang berkaitan dengan film pertama.

Kanal resmi YouTube dari Warner Bros. Entertainment mengunggah sebuah video yang merupakan sebuah alternate ending dari film Shazam! yang rilis pada 2019. Tayangan ini awalnya hanya tersedia untuk versi home media, namun WB kemudian merilisnya secara gratis. Klipnya sendiri dibuka dengan memperlihatkan keluarga Shazam serta kedua orang tua angkat mereka yang berada di bagian belakang rumah. Mereka nampak melihat sebuah pohon natal yang sangat besar yang baru saja mereka hias.

Videonya kemudian beralih ke momen lain di mana mereka semua duduk di sofa dan menonton TV ketika kemudian muncul berita tentang penyanderaan. Keluarga Shazam pun dengan segera pergi ke luar rumah dan berubah menjadi pahlawan super untuk menyelamatkan situasi. Yang menarik adalah melalui akun Twitter pribadinya sang sutradara, David F. Sandberg, sempat memberikan respon terkait dengan adanya alternate ending di film Shazam! tersebut.

Alternate Ending tersebut merupakan sebuah adegan cadangan yang kamu ambil jika cameo yang muncul di akhir filmnya tidak berjalan dengan baik. Alternate ending ini memperlihatkan seluruh anak-anak berubah (menjadi pahlawan super) dan kemudian terbang untuk menghentikan situasi penyanderaan.

Seperti yang Geeks ketahui, dalam post-credit scene film Shazam! diperlihatkan bagaimana Billy Batson menyebutkan kepada Freddy Freeman bahwa dia membawa seorang teman. Dan ternyata, sosok teman tersebut adalah Superman. Tetapi, karena konflik yang terjadi antara Henry Cavill dan Warner Bros. membuat karakter Superman tidak diperlihatkan bagian wajahnya. Dan hal tersebut justru menjadi blunder tersendiri bagi filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.