Nico Robin mungkin akan selamatkan Vegapunk yang saat ini ditawan di salah satu ruangan yang ada di pulau Egghead. Para fans One Piece dibuat terkejut dengan apa yang dihadirkan pada chapter 1078 kemarin, di mana Oda akhirnya mengungkapkan siapa sosok pengkhianat di pulau Egghead yang ternyata adalah York. Seperti yang Geeks ketahui, York adalah salah satu satelit Vegapunk.

Berbeda dengan Kanjuro, di mana semua orang sudah menduga hal tersebut, tidak ada yang menduga jika York adalah pengkhianatnya. Dan dalam chapter tersebut juga terungkap bagaimana kondisi Vegapunk yang ditawan di sebuah ruangan bawah tanah beserta anggota Cipher Pol lain. Meskipun begitu, Nico Robin kemungkinan akan selamatkan Vegapunk dari tangan York.

Posisi Robin Saat Ini

Lalu, di mana posisi Nico Robin saat ini? Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana kru Topi Jerami memutuskan untuk berpencar agar pencarian Vegapunk bisa lebih efektif. Mereka terbagi ke dalam beberapa kelompok di mana Nico Robin nampak pergi bersama Chopper, Brook, dan Atlas. Namun, kemudian sesuatu terjadi di mana membuat sebagian mereka akhirnya terpcah.

Chapter sebelumnya memberikan informasi di mana posisi Robin saat ini. Dia bersama dengan Chopper dan Atlas berada di lantai 3 Gedung A. Mereka juga sempat membahas bahwa kemungkinan nyawa Vegapunk berada dalam bahaya dan perlu segera untuk diselamatkan. Atlas sendiri kemudian mengatakan bahwa ada sebuah lab penelitian lama yang berlokasi di lantai bawah. Setelah mengetahui hal tersebut mereka pun memutuskan untuk segera pergi ke sana.

Cara Robin Selamatkan Vegapunk

Selain Nico Robin dan Chopper serta Atlas, yang juga saat ini sedang mencari keberadaan Vegapunk asli adalah Brook. Dalam chapter 1078, diperlihatkan bagaimana Brook akhirnya menggunakan Ghost Form miliknya untuk mencari keberadaan Vegapunk yang asli. Sementara, Nami dan juga Sanji bertahan tempat mereka berada. Dengan menggunakan Ghost Form, sepertinya Brook akan juga lebih dahulu sampai ke ruang bawah tanah.

Di sisi lain, dengan menggunakan Ghost Form ini juga Brook mungkin akan terlebih dahulu mengetahui bagaimana situasi di lab tersebut. Setelah itu, dia kemungkinan akan kembali dan di tengah jalan bisa saja dia memberi tahu Nico Robin tentang berbagai potensi yang ada di lab tersebut, termasuk keberadaan sosok York. Hal ini tentunya akan kembali memperlihatkan kerja sama antara Brook dan Robin.

Sebelumnya, kerja sama Robin dan Brook terjadi di Onigashima dalam arc Wano. Mereka berdua bertarung untuk menghadapi Black Maria, meskipun Nico Robin yang kemudian menjadi lawan sebenarnya bagi salah satu Flying Six tersebut. Setelah itu, Brook kemudian membawa pergi Nico Robin dan membawanya ke tempat yang jauh lebih aman dari kejarang agen CP0.

Kemungkinan kerja sama lainnya antara Brook dan juga Robin, akan jadi salah satu cara untuk bisa selamatkan Vegapunk dari situasi ini. Dan strategi ini juga dianggap jauh lebih efektif dibandingkan Nico Robin dan yang lain harus serampangan pergi ke lab tersebut. Pasalnya, masih ada beberapa ancaman lain yang juga menunggu mereka yang mungkin akan jadi halaman besar.

Nico Robin vs York

Satu hal yang mungkin akan terjadi dalam momen penyelamatan Vegapunk ini adalah pertarungan antara Nico Robin vs York. Nico Robin adalah salah satu karakter terkuat dan petarung hebat di kelompok Topi Jrami. Dia merupakan petarung terkuat nomor lima setelah Trio Monster dan Jinbei. Dalam pertarungan sebelumnya, Robin diperlihatkan berhasil mengalahkan Black Maria.

Nico Robin memang dirasa perlu lebih banyak terlibat dalam pertarungan atau peristiwa penting, karena pasca timeskip dia sangat jarang terlibat dalam pertarungan serius. Jika kemudian Robin mampu untuk mencapai ruang bawah tanah, dia bisa dengan mudah mengalahkan York karena dia tidak memiliki kemampuan bertarung dan sangat lemah.

Robin bisa memanfaatkan kekuatan buah iblisnya untuk melumpuhkan York, seperti yang dia lakukan terhadap Black Maria. Namun, tentunya hal tersebut tidak akan berjalan dengan mulus. Pasalnya, peluang Robin untuk bertemu dan bertarung dengan Seraphim juga terbuka lebar. Misalnya, disaat dia hendak menuju ruang bawah tanah Robin bisa saja bertemu dengan S-Hawk yang saat ini menghilang.

Atau bisa juga Robin kemudian harus bertarung menghadapi S-Snake yang juga saat ini sedang pergi ke suatu tempat. York memberikan perintah kepada S-Snake untuk melakukan sesuatu yang belum kita ketahui. Namun, bukan tidak mungkin dia akan kembali di momen Robin sedang bertarung menghadapi York dan S-Snake akan menjadi lawan tangguh yang dibutuhkan Robin untuk memperlihatkan kekuatan dahsyat hasil latihannya selama 2 tahun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.