Geeks masih ingat dengan film Aquaman yang rilis di tahun 2018? Disadari atau tidak, itu adalah film DC dengan pendapatan paling besar sepanjang masa. Filmnya mendapat pendapatan $1.148 miliar, lebih tinggi ketimbang The Dark Knight yang berada diposisi kedua yaitu $1.081 miliar. Dengan kesuksesaan masif yang diraih, wajar jika Warner Bros membuat sekuel Aquaman berjudul Aquaman and the Lost Kingdom.

Film tersebut sudah secara resmi dikembangkan sejak tahun 2021. Namun pengembangan filmnya terjadi cukup lama, mengingat banyaknya kendala yang dihadapi, mulai dari kasus hukum yang menjerat Amber Heard, hingga adanya perubahan besar di DC Universe setelah kedatangan James Gunn dan Peter Safran. Nah setelah perubahan besar tersebut, timbul pertanyaan tentang bagaimana nasib karakter Aquaman nanti.

Baru-baru ini, Jason Momoa menyebutkan bahwa kemungkinan besar karakter Aquaman masih akan bertahan di tengah perubahan masif yang terjadi di DC Universe. Tetapi Momoa juga menyebut bahwa karakter Aquaman bisa digantikan dengan kemunculan karakter yang sama sekali baru. Semua keputusan itu tergantung dengan pilihan James Gunn dan Peter Safran, apakah keduanya menginginkan Aquaman bertahan atau tidak.

Peter Safran adalah produser saya (di Aquaman and the Lost Kingdom), dan merupakan teman baik saya. Saya benar-benar berpikir Aquaman akan terlibat dalam DC Universe. Tidak ada yang lebih besar dari Aquaman! Tapi, saya juga berharap orang-orang senang melihat (karakter) yang baru. Itu menyenangkan. Saya sangat menikmati melakukan komedi. Ada beberapa hal yang sangat lucu dengan Patrick Wilson. Saya sangat mengaguminya. Kami bersenang-senang ketika bekerja sama. Ada banyak hal yang terjadi di sini.” Ungkap Momoa.

Nasib Jason Momoa sebagai pemeran Aquaman sepertinya akan ditentukan dalam film Aquaman and the Lost Kingdom. Jika filmnya berakhir dengan kesuksesan besar, bukan tidak mungkin Momoa kembali ditunjuk sebagai pemeran Aquaman. Tetapi jika filmnya gagal, maka kemungkinan besar dia akan dipilih sebagai pemeran baru Lobo, seperti yang diharapkan James Gunn. Kita nantikan aja ya Geeks nasib selanjutnya dari Aquaman.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/