Saat ini, film Captain America: New World Order alias Captain America 4 tengah diproduksi. Filmnya bakal menjadi sekuel langsung dari series The Falcon and the Winter Soldier yang rilis tahun 2021 lalu. Film yang disutradarai oleh Julius Onah dengan naskah garapan Dalan Musson dan Malcolm Spellman ini rencananya akan dirilis pada 5 Mei 2024, dan menjadi bagian phase 5 MCU. Para pemeran lama seperti Anthony Mackie, Tim Blake Nelson, dan Danny Ramirez dipastikan kembali membintangi film ini. Nah menariknya, akan ada kematian dari seorang karakter yang ditampilkan dalam film Captain America 4 ini.

Ada Adegan Pemakaman

Baru-baru ini, Just Jared membagikan gambar behind the scene dari film Captain America: New World Order alias Captain America 4 yang memperlihatkan aktor Anthony Mackie dan Xosha Roquemore tengah melakukan syuting di area pemakaman. Nah menariknya, karakter yang diperankan Xosha mengenakan pakaian militer yang lengkap mengindikasikan bahwa Sam Wilson dan karakter Xosha (yang belum diketahui namanya) tengah menghadiri prosesi pemakaman militer. Dalam gambar berbeda (masih di area pemakaman yang sama), kita bisa melihat penampilan perdana aktris Lyv Tyler yang kembali memerankan Betty Ross.

Ini menjadi penampilan terbaru Betty Ross setelah hampir 15 tahun menghilang dari MCU. Betty Ross sendiri terakhir terlihat dalam The Incredible Hulk (2008), dan sejak itu dia tidak pernah lagi diperlihatkan muncul. Melihat ekspresi Betty Ross, Betty tampak terpukul dengan kematian karakter itu, yang memberikan petunjuk bahwa orang tersebut memiliki pengaruh besar kepada hidup Betty. Dan lewat berbagai bukti yang dihadirkan, maka kemungkinan besar karakter yang diceritakan mati di Captain America 4 itu mengarah kepada Thaddeus Ross. Bagaimana bisa?

The Leader Habisi Thaddeus Ross?

Pada pertengahan Maret kemarin, Kevin Feige mengatakan bahwa Thaddeus Ross akan menjadi presiden Amerika Serikat, dan cerita itu akan diperlihatkan dalam Captain America: New World Order. Menurut Feige, ada dinamika besar yang terjadi antara Captain America dan presiden Amerika. Seperti yang kita ketahui bahwa keduanya memang pernah bertemu dan filmnya akan memperlihatkan sejauh mana hubungan keduanya. Jika dahulu mereka saling bersitegang karena Sokovia Accords, sekarang mereka mungkin sudah berdamai.

Seperti yang kita ketahui, Captain America: New World Order tidak akan menceritakan Thaddeus Ross atau Red Hulk sebagai villain utama, melainkan Samuel Sterns alias The Leader lah yang digadang-gadang menjadi villain utamanya. Dalam komik, The Leader memang digambarkan sebagai villain yang genius. Sumber kekuatannya yang paling besar terletak pada otaknya, di mana dia sangat pandai dalam pemecahan masalah, intuisi, dan berbagai ilmu pengetahuan. Bahkan The Leader bisa meramal masa depan, berdasarkan apa yang dia analisiskan.

Tidak diketahui seberapa besar kekacauan yang bisa ditimbulkan The Leader di MCU nanti. Tetapi melihat kegeniusannya yang luar biasa, The Leader bisa dengan mudah melumpuhkan sebuah negara, bahkan Amerika Serikat sekalipun. Dan ketika The Leader mampu melumpuhkan Amerika Serikat dari segi ekonomi, militer, dan lain-lain, saat itulah The Leader menargetkan sang presiden yaitu Thaddeus Ross dan menghabisinya. Sam Wilson mungkin berusaha sekuat tenaga menghentikan The Leader, tetapi level kekuatan keduanya sangat berbeda jauh, hingga akhirnya Sam Wilson dapat dikalahkan. Hal itu semakin diperkuat dengan luka di tangan Sam Wilson saat dia menghadiri pemakan itu.

Palsukan Kematian?

Yang menjadi catatan nih Geeks, sebenarnya dalam komik, The Leader dan Thaddeus Ross pernah beberapa kali bekerja sama. Contohnya terjadi di komik Thunderbolts #4 (2013). Dalam komik tersebut The Leader pernah direkrut oleh Thaddeus Ross untuk bergabung dengan tim supernya, Thunderbolts. Dan jika skenario itu yang coba dijalankan MCU, maka bisa jadi The Leader diminta Thaddeus Ross untuk seolah-olah membunuhnya, dan memalsukan kematiannya. Thaddeus Ross mungkin sedang menyiapkan agendanya yang lebih besar dari sekedar menjadi presiden. Apakah itu? Tidak diketahui tetapi mungkin saja itu berhubungan dengan Thunderbolts.

Dalam komik, Thaddeus juga memiliki grup Thunderboltnya sendiri, di mana dia adalah anggota sekaligus pendirinya. Thunderbolts buatannya terdiri dari anggota seperti Deadpool, Punisher, Agent Venom, serta Elektra. Bisa jadi Thunderbolt yang muncul di MCU nanti adalah hasil dari bentukan Thaddeus, dan selama ini dia meminta karakter Valentina Allegra de Fontaine untuk merekrut anggotanya.

Semua yang disebutkan di atas hanya sebatas teori dan belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Tetapi jika melihat berbagai bukti yang dihadirkan, sangat mungkin jika karakter yang diceritakan tewas di Captain America 4 adalah Thaddeus Ross yang diperankan oleh aktor Harrison Ford. Kita tunggu aja Geeks ceritanya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/