Menjelang kuartal kedua pada tahun 2023, sejauh ini masih belum diketahui secara pasti serial Disney+ apa saja yang akan jadi bagian dari awal Fase 5 MCU. Salah satu alasan mengapa hal ini bisa terjadi mungkin karena keputusan Disney yang sebelumnya mengumumkan akan mengurangi anggaran untuk dua waralaba andalan mereka, Star Wars dan MCU. Kabar baiknya, setelah berbulan-bulan menunggu, khusus untuk serial MCU yang berjudul Secret Invasion akhirnya terungkap kapan jadwal rilisnya.

Mengambil referensi dari komik berjudul sama karya Brian Michael Bendis, serial live action Secret Invasion akan berfokus pada kisah perjuangan Nick Fury (Samuel L. Jackson) yang harus melawan bangsa alien jahat yang bisa berubah bentuk, yaitu Skrull. Di mana para alien ini ternyata diam-diam telah menyusup ke berbagai lini pemerintahan bahkan mungkin menyamar sebagai sahabat terdekat Nick, di mana semua itu mereka lakukan hanya demi menyebabkan kekacauan sampai akhirnya bisa menguasai Bumi sepenuhnya.

Seperti yang bisa kalian lihat pada tangkapan layar di atas, berdasarkan informasi resmi yang tertulis di situs Disney+, jadwal rilis perdana serial Secret Invasion baru saja ditetapkan untuk jatuh pada tanggal 21 Juni 2023 nanti. Yang artinya jika semuanya lancar kemungkinan besar serial berjumlah 6 episode ini akan berakhir pada minggu keenam tanggal 26 Juli 2023. Pengumuman ini secara tidak langsung telah mengonfirmasi bahwa kisah petualangan Nick Fury ini akan menjadi serial pertama pada awal Fase 5 MCU.

Ada banyak sekali alasan mengapa kita sebagai penggemar setia MCU harus menonton Secret Invasion. Salah satunya karena serial bergenre aksi mata-mata ini dari penulis Kyle Bradstreet ini akan dimeriahkan oleh banyak bintang Hollywood. Selain Samuel L. Jackson, aktor veteran MCU lainnya yang sudah pasti terlibat adalah Ben Mendelsohn sebagai Talos, Don Cheadle sebagai War Machine, Cobie Smulders sebagai Maria Hill, dan Martin Freeman sebagai Everett K. Ross. Tidak ketinggalan juga para pemeran baru, termasuk Emilia Clarke sebagai Abigail Brand dan Kingsley Ben-Adir sebagai villain Skrull bernama Gravik.

Dengan terungkapnya jadwal rilis Secret Invasion ini setidaknya sekarang kita tidak perlu khawatir lagi dengan serialnya. Mengingat jadwal penayangannya yang tinggal tiga bulan lagi, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ini kita akan disuguhi sejumlah promosi dari serial Secret Invasion, termasuk poster dan trailer perdananya. So kita ikuti saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.