Prediksi spoiler untuk manga One Piece chapter 1080 kemungkinan masih akan menghadirkan kekacauan besar yang terjadi di pulau Egghead. Namun, di sisi lain, mungkin kita juga akan melihat apa yang terjadi dalam cerita lainnya. Seperti yang diketahui oleh Geeks semua, akhirnya teka-teki besar tentang sosok pengkhianat di pulau Egghead akhirnya terbongkar.

Sosok pengkhianat tersebut ternyata adalah York, salah satu satelit Vegapunk. Dia memiliki dua alasan besar mengapa kemudian memutuskan untuk berkhianat. Meskipun begitu, ternyata rencana yang sudah dia buat berantakan karena World Government juga berusaha untuk menghabisinya. Di sisi lain, berbagai momen epik juga sudah terjadi seperti pertarungan Kid dan Shanks.

Prediksi Spoiler One Piece 1080

Lalu, seperti apa prediksi spoiler One Piece 1080? Apa saja yang akan terjadi di chapternya? Pertama, kemungkinan besar kita masih akan melihat kelanjutan dari kekacauan yang terjadi di pulau Egghead. Seperti diperlihatkan di chapter 1079, situasi pulau Egghead ternyata tidak kondusif setelah York mengaku sebagai pengkhianat. Di sisi lain, dia juga memiliki rencana lain.

Rencana lain tersebut dia hadirkan setelah World Government memutuskan untuk mengkhianatinya. Kemungkinan, York memiliki rencana untuk menghancurkan seluruh bangunan yang ada di lantai atas dan menghindari serangan World Government. Seperti yang diketahui, saat ini mereka sedang berada di lantai B2 atau lantai bawah tanah paling bawah di pulau Egghead.

Itu adalah sebuah lab lama bekas Vegapunk melakukan penelitian buah iblis. Vegapunk asli dan juga berbagai anggota Cipher Pol nampak dikurung di lab tersebut. York kemungkinan berencana untuk bersembunyi di sana sampai situasi aman. Inilah mungkin alasan mengapa kemudian York meminta S-Snake menghancurkan salah satu bagian di pulau Egghead.

Yang juga mungkin terjadi di chapter 1080 adalah kru Topi Jerami mungkin mulai mencurigai sosok York atau mengetahui apa yang sedang terjadi. Dalam chapter sebelumnya, Brook memutuskan untuk menggunakan Ghost Form miliknya untuk mencari keberadaan Vegapunk. Hal ini mungkin pada akhirnya akan membongkar apa yang sedang terjadi di ruang bawah tanah.

Dan setelah mengetahui apa yang terjadi, Brook kemudian akan membawa Nico Robin untuk kemudian pergi ke ruangan tersebut dan menyelamatkan Vegapunk. Di sisi lain, Brook juga mungkin akan mengetahui jika York sebenarnya adalah pengkhianat dan kemudian memberitahukannya kepada yang lain untuk berhati-hati.

Prediksi Spoiler Lainnya

Kemudian, di chapter 1079 juga diperlihatkan jika kapal milik Blackbeard tiba di pulau Egghead. Hal ini jelas akan menambah kekacauan yang terjadi di pulau Egghead. Kita masih belum tahu siapa yang ada di kapal tersebut, apakah Blackbeard atau kapten kru Blackbeard lain. Terlepas dari siapa yang muncul, ini jelas akan membuat situasi semakin tidak menentu dan pertempuran pun akan jadi tiga arah; angkatan laut dan World Government vs kru Topi Jerami vs kelompok Blackbeard.

Selanjutnya, kita mungkin akan melihat apa yang terjadi setelah pertarungan Kid dan Killer menghadapi kelompok Shanks. Di chapter 1079, diperlihatkan jika pertarungan ini hanya berlangsung sebentar. Shanks mampu menghancurkan keduanya dengan satu kali serangan. Efeknya, kedua bajak laut langsung tidak sadarkan diri dan krunya pun memutuskan untuk menyerahkan salinan Road Poneglyph yang ada.

Kita masih belum tahu seperti apa kelanjutan dari pertarungan tersebut, yang mana mungkin chapter 1080 akan menghadirkan ceritanya. Selain itu, mungkin kita akan melihat seperti apa hasil dari pertarungan Law dan Blackbeard yang akan jadi jawaban mengapa kemudian ada kapal kelompok Blackbeard di pulau Egghead. Apakah artinya Law sudah berhasil dikalahkan? Bisa jadi.

Yang paling dinantikan oleh para fans adalah mengetahui bagaimana nasib dari rencana Monkey D. Garp dalam upaya untuk menyelamatkan Koby. Hal ini bisa jadi salah satu hal yang muncul di chapter 1080 nantinya. Dalam chapter ini, kita mungkin akan tahu siapa saja yang bergabung dalam misi penyelamatan Koby selain sosok Helmeppo dan juga Hibari serta beberapa kawan dari Garp.

Pulau Egghead sepertinya masih akan menjadi pusat cerita utama di chapter 1080 dan juga beberapa chapter lainnya. Bahkan, bisa jadi, Egghead akan menjadi pulau Marineford dengan skala yang jauh masif dan jauh lebih dahsyat di mana Gorosei pun akan ikut turun tangan dalam hal ini. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.