Baru-baru ini, Marvel Studios mengumumkan bahwa mereka akan merilis series Secret Invasion pada 21 Juni 2023. Ini menjadi series pertama MCU yang rilis tahun ini. Seusai dengan judul, seriesnya akan megadaptasi cerita Secret Invasion dari buku komik, di mana ada invasi secara rahasia yang dilakukan Skrull di Bumi. Dan tugas bagi para pahlawan di Bumi untuk menghentikannya. Menariknya series ini bakal mengenalkan pahlawan baru bernama Abigail Brand. Lalu siapakah dia sebenarnya? Simak berikut ini Geeks!

Mutan Pemimpin SWORD

Abigail Brand pertama kali muncul dalam komik Astonishing X-Men # 3. Bernama asli Abigail Thanriaguiaxus, dia lahir di planet kecil bernama Axus. Ibunya seorang manusia yang memilih menetap di Axus bersama ayah Abigail, yang merupakan spesies alien asli dari planet tersebut. Oleh sebab itulah Abigail menjadi hibrida manusia dan alien. Dan lagi, Abigail juga seorang mutan dengan gen X yang diwarisi dari sang ibu. Pada akhirnya, jalan hidup Abigail menuntunnya bergabung dengan SWORD, sebuah organisasi mirip SHIELD yang bertugas melindungi Bumi dari ancaman luar angkasa.

Menariknya, Abigail dengan cepat mendapatkan posisi yang prestisius di SWORD, di mana dia menjadi komandan pada usia 28 tahun. Nah untuk menggambarkan kemampuannya, Abigail kemudian mengganti nama lahirnya menjadi Abigail Brand, seperti yang kita kenal sekarang. Sepanjang kariernya, Abigail Brand sering bertemu dengan Nick Fury. Sebenarnya mereka berdua adalah sekutu, tapi keduanya sering bersikap seolah-olah bermusuhan. Selain itu, Abigail juga sering bersitegang dengan Carol Danvers yang menjadi atasannya di organisasi Alpha Flight.

Terlepas dari hubungannya yang buruk dengan rekan sesama, tetapi Abigail memang anggota tim yang sangat hebat. Kesediaannya dalam membela apa yang diyakini, bahkan jika itu berarti harus bertentangan dengan otoritas tertinggi menjadi bukti bahwa Abigal memiliki nyali dan keberanian besar. Dalam alur cerita Secret Invasion di komik, Abigail Brand memainkan peran yang penting dalam mengungkap invasi rahasia yang dilakukan oleh Skrull.

Miliki Campuran Kekuatan

Sebagai seorang mutan, tentu saja kekuatan Abigail tidak bisa dianggap remeh. Dia memiliki kekuatan menciptakan api dari tangannya. Abigail juga sering menggunakan kemampuan ini untuk memberikan tanda luka di musuhnya, agar mereka bisa mengingat siapa Abigail sebenarnya. Api yang diciptakannya pun tak tanggung-tanggung karena apinya dapat membesar dan menelan musuhnya seperti di neraka. Dan berkat tubuh aliennya, Abigail juga memiliki kekuatan tingkat lanjut.

Dalam komik Giant Size Astonisher X, Abigail terlihat pernah mengeluarkan semburan plasma langsung dari dadanya. Selain itu, lidahnya berbentuk berbeda dari manusia pada umumnya, yang memungkinkannya untuk berbicara bahasa yang tidak dapat diucapkan oleh manusia biasa. Bahkan Abigail pernah mengejutkan X-Men dengan mengungkapkan bahwa dia dapat berkomunikasi dengan lancar bersama naga Lockheed. Campuran kekuatan mutan dan alien memang membuatnya menjadi sosok mengerikan.

Pahlawan di Komik Secret Invasion

Seperti yang disebutkan di atas, di komik Secret Invasion, Abigail punya peran penting. Di komiknya, Abigail dan pasukan SWORD saling terpencar, terutama saat Skrull menyamar sebagai agen SHIELD bernama Dum Dum Dugan dan meledakkan Peak, sebuah pesawat luar angkasa yang menjadi markas SWORD. Beruntung karena Abigail mampu bertahan dari kejadian itu dan membebaskan Mister Fantastic dari kendali Skrull.

Bersama, Abigail kemudian turut membantu Avengers lainnya dalam merebut kembali Bumi. Dia kemudian merekrut Jessica Drew alias Spider-Woman untuk menjadi agen baru SHIELD. Meskipun bukan karakter paling kuat di Marvel Comics, Abigail telah menghadapi dan melawan banyak ancaman kosmik sepanjang kariernya dengan SWORD, Alpha Flight, dan X-Men.

Dengan sejarahnya yang panjang dalam peristiwa Secret Invasion di komik, maka sangat wajar jika Marvel Studios menghadirkan karakter Abigail Brand di seriesnya nanti. Karakternya sendiri akan diperankan oleh Emilia Clarke, yang terkenal sebagai pemeran Daenerys Targaryen dalam series Game of Thrones. Beberapa cuplikan dari series Secret Invasion menunjukkan bahwa Abigail versi MCU akan berambut cokelat, bukan hijau seperti yang di komik.

Tidak diketahui apakah seriesnya nanti akan menggambarkan Abigail sebagai seorang mutan atau tidak. Dengan sekarang hak kepemiliki mutan yang sudah berada di tangan Disney, sebenarnya Marvel Studios bisa menghadirkan Abigail sebagai mutan, dan itu bisa menjadi jalan bagi bertemunya Abigail dengan mutan lainnya di MCU. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan ceritanya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/