Meskipun dijadwalkan untuk rilis tahun depan dan sekarang masih dalam proses produksi, tetapi hal tersebut tidak menghentikan film Captain America: New World Order mendatang untuk menjadi perbincangan hangat di kalangan para penggemar. Pasalnya belakangan ini banyak sekali bocoran dan informasi resmi terkait filmnya yang tersebar kepada publik. Sekarang bahkan menurut laporan terbaru dari Variety, film Captain America 4 akan kembali menghadirkan love interest lama Bruce alias Hulk, yaitu Betty Ross dari aktris Liv Tyler.

Sebagai pengingat, karakter Betty sendiri terakhir kali terlihat di awal Infinity Saga MCU, tepatnya di film The Incredible Hulk (2008). Pada saat itu karakter Bruce/Hulk masih diperankan oleh aktor Edward Norton, sebelum akhirnya dia digantikan oleh Mark Rufallo sekitar empat tahun kemudian di film The Avengers (2012). Anehnya sejak saat itu Betty tidak pernah lagi disinggung di MCU, Bruce sendiri bahkan tampak seperti sudah move on darinya. Dan kini secara mengejutkan dia tiba-tiba dipastikan akan kembali, bukan di tayangan Hulk, melainkan di film solo pertama Sam Wilson sebagai Captain America.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, aktris Liv Tyler baru saja dikonfirmasi akan mengualang perannya sebagai love interest Hulk bernama Betty Ross di film Captain America 4 mendatang. Tidak dijelaskan secara pasti mengapa karakter Betty baru akan kembali dimunculkan setelah sekian lama menghilang. Namun kemungkinan besar itu ada hubungannya dengan karakter Thaddeus Ross (Harrison Ford), ayah kandung Betty yang di film keempat Captain America nanti akan digambarkan sebagai seorang presiden Amerika.

Di komik Hulk Vol. 2 #15 (2009), setelah menghilang untuk waktu yang cukup lama, Betty sempat diperlihatkan kembali secara misterius sebagai sosok Red She-Hulk yang mempunyai kekuatan gamma seperti mantannya. Sepertinya akan sangat menarik jika MCU mengadaptasi arc dari mantan kekasih Hulk ini, sehingga dia bisa bertahan lebih lama sebagai supeheroin atau bahkan supervillain setelah muncul di film Captain America 4 nanti.

Terlepas dari kebenaran teori Red She Hulk, yang jelas sekarang Betty Ross dari Lyv Tyler sudah ditetapkan untuk kembali di MCU melalui film Captain America 4. Selain relasinya dengan Thaddeus Ross, yang dikomiknya dikenal juga sebagai Red Hulk, apakah kemunculan Betty ada hubungannya juga dengan kembalinya Tim Blake Nelson sebagai supervillain cerdas bernama Leader di filmnya nanti? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Film Captain America: New World Order sendiri saat ini sudah dijadwalkan untuk tayang perdana pada 3 Mei 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.