Siapa yang tak mengenal Martin Scorsese? Dia adalah sutradara pemenang Oscar berkat film The Departed. Scorsese pun dianggap sebagai salah satu sutradara terhebat dalam sejarah, dan sudah membuat lebih dari 50 judul film besar, di antaranya adalah The Irishman, The Wolf of Wall Street, Hugo, Shutter Island dan masih banyak lagi. Nah menariknya, Martin Scorsese sering memilih aktor Leonardo DiCaprio untuk membintangi filmnya. Terhitung adalah lebih dari 4 judul film yang menjadi kolaborasi keduanya.

Dan tak lama lagi, kita akan melihat film yang menjadi kolaborasi terbaru dari mereka berdua. Baru-baru ini Variety melaporkan bahwa film terbaru Martin Scorsese berjudul Killers of the Flower Moon akan rilis di bioskop secara terbatas pada 6 Oktober 2023. Film ini kemudian akan rilis secara lebih luas di bioskop pada 20 Oktober 2023.

Karena diproduksi oleh Apple Original Films, maka Killers of the Flower Moon juga akan ditayangkan secara streaming di Apple TV+. Namun belum diketahui tanggal pastinya. Nantinya Paramount Pictures akan bekerja sama dengan Apple untuk mendistribusikan filmnya ke bioskop.

Killers of the Flower Moon mengadaptasi kisah nyata yang berlatar di tahun 1920. Filmnya menceritakan tentang investigasi FBI yang dipimpin J. Edgar Hoover atas kasus pembunuhan anggota Osage Nation (suku Indian Barat) di Oklahoma setelah sumber daya minyak ditemukan di tanah mereka. Filmnya dibintangi oleh deretan aktor papan atas Hollywood seperti Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, Brendan Fraser, dan Lily Gladstone.

Belum detail yang diketahui tentang film ini, tetapi Gladstone mengatakan bahwa film ini mendapat umpan balik yang positif dari Osage Nation. Meski beberapa bulan lagi filmnya akan rilis, tetapi Apple masih tak kunjung membagikan trailer perdananya. Mereka hanya membagikan satu gambar promosi saja dari film ini, dan itupun dibagikan Mei tahun lalu.

Yap sebenarnya pembuatan film ini sudah rampung sejak tahun 2021. Namun pihak studio sepertinya memastikan semuanya berjalan baik, dan melihat 2023 menjadi tahun yang baik untuk dirilisnya Killers of the Flower Moon. Kabarnya, pihak studio menggelontorkan dana yang besar untuk pembuatan film ini yaitu $200 juta dan sebagian besar syuting filmnya dilakukan di negara bagian Oklahoma. Kita nantikan aja ya Geeks film terbaru Martin Scorsese ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/