Sesuai dengan namanya, Kang the Conqueror memang menjadi penakluk paling sukses di Marvel. Kekalahan yang dialami Kang bisa dihitung dengan jari, sementara kemenangannya tidak terhitung jumlahnya. Contohnya dalam Avengers Forever, kita bisa melihat bagaimana Kang menjadi penguasa di Mesir. Selain itu, ada banyak kemenangan terbesar yang pernah Kang the Conqueror alami. Apa saja kemenangan terbesar yang pernah dialami Kang the Conqueror di Marvel? Simak berikut ini Geeks.

Kalahkan Mammoth

Dalam komik Timeless garapan Jed McKay dan Kev Walker, Kang pernah melakukan perjalanan ke masa lalu. Ketika Kang tiba di Zaman Batu, Kang kemudian melepaskan semua armor dan senjata futuristiknya untuk memamerkan kekuatannya. Dia kemudian mencoba mengalahkan mammoth raksasa. Pertarungan pun berjalan alot, dan Kang sempat kesulitan mengalahkannya. Tetapi pada akhirnya Kang berhasil memenangkan pertarungan. Ternyata dia melakukan pertarungan itu untuk menunjukkan kepada Dr. Petrov bahwa Kang adalah villain yang jauh lebih baik daripada Doom.

Menghancurkan Council of Kangs

Karena Kang sering melakukan perjalanan waktu, dia pun menciptakan banyak varian Kang dan realitas yang berbeda. Pada akhirnya, Council of Kangs pun dibentuk oleh tiga versi Kang yang merasa mereka lebih baik dari pada varian yang lain. Ketiganya bekerja sama untuk menghabisi seluruh varian yang lain, yang dianggap lemah dan tidak terlalu berdampak besar. Pada akhirnya, Prime Kang berhasil melenyapkan varian Kang lainnya, termasuk dua varian Kang yang awalnya bekerja sama dengannya. Prime Kang pun membuat duplikat robot yang dia buat untuk menggantikan mereka di Council of Kangs. Bahkan lebih buruknya lagi, Kang menghancurkan seluruh varian Kang dari universe lain menggunakan entitas Alioth.

Kang Hancurkan Alioth

Kang memang memiliki senjata yang mematikan, tetapi pikiran dan kepintarannya jauh lebih mematikan. Dalam Avengers: The Terminatrix Objective, kita diperlihatkan dengan sosok Alioth, monster menakutkan yang mampu memakan waktu, dan monster tersebut sangat ditakuti oleh semua varian Kang. Ketika Alioth muncul, Kang menolak untuk melawannya. Kang justru memberi Avengers senjata penyerap kekuatan Alioth yang didesain langsung oleh Kang. Senjata itu diberi nama Tempus. Pada akhirnya Avengers menggunakan Tempus melawan Alioth dan menjebak makhluk itu. Dan dengan memanfaatkan Avengers, Kang berhasil mengalahkan Alioth tanpa harus menyentuhnya.

Mengalahkan Apocalypse Twins

Ketika Apocalypse Twins (Uriel dan Eimin) lahir, Kang membawa mereka sebagai tawanan dan membesarkan mereka sebagai anak angkat. Kang kemudian melatih keduanya sehingga mereka mampu mengembangkan kemampuan yang berbasis waktu. Namun suatu ketika, Apocalypse Twins justru berbalik melawan Kang sehingga menyebabkan serangkaian peristiwa yang menyebabkan kehancuran Bumi. Kemudian Kang berusaha mengumpulkan Chronos Corps-nya (pasukan Kang). Mereka bersekutu dengan anggota Uncanny Avengers yang masih hidup untuk menghentikan Apocalypse Twins. Pada akhirnya pertempuran melawan Apocalypse Twins dimenangkan kubu Kang.

Mengambil Alih Bumi

Pada suatu ketika, pemerintah dunia menyerahkan kendali atas Bumi kepada Kang. Hal itu terjadi setelah Kang mengunggunakan sebuah teknologi yang memungkinkannya untuk mengendalikan armada Sentinel yang dikirim oleh pemerintah. Dengan Sentinel dan teknologinya yang unggul, Kang kemudian melepaskan serangan besar ke Washington dan menghancurkan kota. Pemerintah Amerika Serikat kemudian menyerah kepada Kang, dan selama itu Kang berhasil mengambil alih Bumi. Namun pada akhirnya Avengers mampu menyerang balik dan mengambil kembali kendali.

Itulah dia Geeks beberapa kemenangan terbesar yang pernah dialami oleh Kang the Conqueror di Marvel. Kang the Conqueror mampu membuktikan bahwa kekuatan bukan segalanya, karena dia juga bisa menggaet pihak lain untuk memenangkan pertempuran. Dia memang menghalalkan berbagai cara untuk bisa menang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/