DC Comics adalah rumah bagi beberapa pahlawan super paling ikonik. Ada banyak karakter besar yang berasal dari komik ini, seperti Superman, Batman, hingga Wonder Woman. DC Comics juga memberikan kesempatan bagi karakternya untuk tampil dalam versi live action. Tentu saja hal itu dilakukan untuk membuat popularitas karakternya semakin masif lagi. Tetapi ternyata Geeks, ada beberapa karakter yang tidak diciptakan oleh komik DC, meskipun mereka sering tampil di DC Comics. Siapa saja karakter yang ternyata tidak diciptakan oleh DC Comics? Simak berikut ini Geeks!

The Grifter

Tahun 90-an menjadi kelahiran dari berbagai anti-hero ikonik. Salah satu contohnya adalah Cole Cash yang lebih dikenal sebagai The Grifter. Mungkin Geeks cukup asing dengan The Grifter, tetapi dia adalah mantan prajurit Pasukan Khusus Amerika Serikat, yang menjadi bagian dari tim Black Ops yang dikenal sebagai Team 7. Meski sering muncul dalam DC Comics, tetapi sebenarnya The Grifter bukan dibuat oleh mereka. Awalnya Grifter berasal dari komik Wildstrom yang dimiliki oleh Jim Lee. Namun pada tahun 1999, Jim Lee menjual Wildstorm ke DC Comics, sehingga kepemilikan semua karakter Wildstron dimiliki oleh DC Comics.

Captain Atom

Captain Atom adalah karakter yang awalnya dimiliki oleh Charlton Comics, di mana identitas aslinya adalah Allen Adam, seorang teknisi yang mengerjakan roket nuklir eksperimental. Karena terkena kekuatan nuklir itulah Allen Adam memiliki kekuatan kuantum. Namun ketika dia bermigrasi ke DC, mereka mengubahnya menjadi Nathaniel Adam, seorang Kapten Angkatan Udara di Amerika Serikat yang dihormati. Namun dia harus diadili karena kejahatan yang tidak dia lakukan. Adam kemudian dihadapkan pada dua pilihan, dieksekusi atau menjadi bahan eksperimen. Dan setelah memiliih menjadi bahan eksperimen, diapun mendapat kekuatan yang luar biasa dan menjadi pahlawan super.

Peacemaker

Sama seperti Captain Atom, Peacemaker adalah karakter yang awalnya berasal dari Charlton Comics. Dia sudah hidup sejak perang dunia kedua, dan sangat mencintai perdamaian, sehingga dia bersedia untuk mencapai kedamaian dengan cara apapun, termasuk cara kotor dan licik. Bahkan atasan Peacemaker di militer menganggap bahwa Peacemaker sangat mengerikan karena sering bertindak terlalu jauh. Sama seperti kebanyakan karakter dari Charlton Comics, Peacemaker diubah oleh Alan Moore ketika bergabung ke DC Comics. Sepanjang hidupnya, Peacemaker telah membunuh banyak orang demi perdamaian, dan dia mengaggap setiap orang yang dia bunuh berkumpul di dalam helmnya.

Blue Beetle

Tidak lama lagi, kita akan menyaksikan film terbaru DC berjudul Blue Beetle. Awalnya dia berasal dari Mystery Men Comics dan diterbitkan oleh Fox Feature Syndicat. Ada banyak versi berbeda Blue Beetle, tetapi Ted Kord bukanlah iterasi pertama. Iterasi pertama yang menjadi Blue Beetle adalah Dan Garret. Dia adalah seorang polisi yang mendapat kekuatan super setelah mengkonsumsi vitamin aneh. Namun setelah hak atas karakternya dibeli oleh Charlton Comics (yang pada akhirnya dimiliki DC Comics), mereka akhirnya mengubah Blue Beetle dengan memberinya armor scarab yang seperti yang kita ketahui saat ini. Dalam DC Comics, Ted Kord lah yang mendapat kesempatan untuk menjadi Blue Beetle.

Shazam

Bernama asli William Joseph Billy Batson, Shazam pertama kali dimiliki oleh Fawcett Comics. Awalnya Shazam memiliki nama asli Captain Marvel, dan Shazam hanyalah mantra yang dia ucap. Namun di tahun 1941, DC Comics mengungat Fawcett karena menganggap bahwa Shazam menjiplak karakter Superman. Dan pada akhirnya hak cipta atas karakter Shazam dibeli oleh DC Comics di tahun 1953. Meski memiliki nama Captain Marvel, tetapi yang harus dicatat bahwa Shazam dan Captain Marvel di komik Marvel tidak memiliki hubungan. Dan sekarang kita pun bisa melihat penampilan dari live action Shazam, yang muncul dalam film Shazam! Fury of the Gods beberapa waktu lalu.

Itulah dia Geeks karakter yang sering kita lihat tampil di komik DC, tetapi para karakter tersebut bukan diciptakan oleh mereka. Dan di bawah DC Comics, para karakter ini pun semakin terkenal dan mendunia. Di antara para karakter di atas, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/