Hingga saat ini film horor memang masih digandrungi. Banyak penggemar yang menantikan kemunculan film horor baru, meski mereka yakin bahwa film itu akan membuat mereka takut. Dan meski film horor tidaklah nyata, tetapi ada fakta menarik bahwa beberapa aktor yang membintangi film horor pernah mengalami trauma dengan pengalaman mereka di lokasi syuting. Bahkan trauma itu berlangsung selama bertahun-tahun setelah filmnya tidak lagi diputar di bioskop. Siapa saja bintang yang mengaku trauma dengan film horor? Simak berikut ini Geeks!

Jack Reynor

Film Midsommar memang dianggap sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa. Meski sukses besar, tetapi ada rasa trauma besar yang dialami salah satu aktor yang membintangi filmnya. Dia adalah Jack Reynor. Jack mengaku bahwa dia harus benar-benar memperhatikan masalah kesehatan mentalnya selama syuting Midsommar berlangsung agar dia baik-baik saja. Dalam film tersebut, ada adegan di mana karakter yang dia perankan diekspos dengan cara yang begitu memalukan, dan adegan itu membuat Jack sangat jijik. Dia kemudian mengatakan bahwa satu minggu setelah syuting filmnya adalah hari tersulit baginya.

Alex Wolff

Hereditary menjadi film horor yang sangat berkenang diingatan para penonton, termasuk diingatan sang aktor yang membintangi filmnya yaitu Alex Wolff. Wolff mengaku bahwa film itu membuat dirinya mengalami PTSD, dan tidak bisa tidur selama beberapa hari. Dia sudah mencoba menghilangkan setiap perasaan negatif setelah melakukan syuting filmnya, tetapi hal itu tidak mudah dilakukan. “Film ini merusak saya sebanyak yang bisa dia lakukan. Itu benar-benar memengaruhi saya.” Ungkap Wolff kepada beberapa media di tahun 2021. Meski trauma dengan Hereditary, tetapi Alex Wolff baru-baru ini kembali tampil dalam film horor M. Night Shyamalan berjudul Old.

Janet Leigh

Mungkin Geeks terdengar asing dengan aktris satu ini, tetapi dia sudah membintangi banyak film besar di tahun 60-an. Dia adalah Janet Leigh. Di tahun 1960, Janet Leigh membintangi sebuah film berjudul Pyscho. Dalam film itu, ada adegan ikonik di mana karakter Leigh dibunuh di kamar mandi oleh karakter Norman Bates. Menurut Leigh, adegan itu sangat membuatnya trauma, sehingga membuatnya berhenti mandi selama beberapa waktu. Leigh berkata, “Saya selalu memastikan pintu dan jendela rumah saya terkunci. Saya juga membiarkan pintu kamar mandi terbuka dan tirai shower terbuka. Saya selalu menghadap ke pintu, mengawasi, tidak peduli arah pancurannya.” Setelah membintangi film Pyscho, Janet Leigh menjadi sangat aware dengan keadaan sekitar.

Shelley Duvall

Shelley Duvall sempat beradu akting dengan Jack Nicholson dalam film The Shining pada tahun 1980-an. Setelah membintangi film itu, Shelley Duvall mengaku trauma dan mengatakan bahwa dia benar-benar sakit karena tekanan peran yang begitu besar. Karena stres berat, Duvall juga mengaku rambutnya mulai rontok. Sutradara Stanley Kubrick disebutkan mendorong batas kemampuan Duvall lebih jauh dari yang pernah dia lakukan dan itu adalah peran tersulit yang perah diperankan Duvall. Bahkan Kubrick pernah menyuruhnya melakukan adegan sebanyak 127 kali dalam film ini saat berhadapan dengan Nicholson.

Kyle Richards

Kyle Richards mungkin terkenal dengan perannya dalam series The Real Housewives of Beverly Hills. Tetapi tidak ada yang menyadari bahwa Kyle pernah membintangi film Halloween ketika dia baru berusia 8 tahun, dan perannya itu benar-benar meninggalkan bekas luka diingatannya. Richards pernah mengatakan, “Itu (pengalaman di film Halloween) sangat menakutkan, dan saya benar-benar tidur dengan ibu saya sampai saya berusia 15 tahun setelah itu. Saya sangat ketakutan dan membuat trauma.” Dan setelah itu, Kyle Richards mengaku bahwa dia berhenti dari film horor.

Bill Skarsgard

Bill Skarsgard beberapa tahun lalu sempat tampil dalam film It dan sekuelnya berjudul It: Chapter Two. Dalam kedua film tersebut, Skarsgard memerankan Pennywise, badut berpenampilan menyeramkan yang meneror kota dan menculik anak-anak yang berkeliaran. Setelah dia memerankan karakter itu sebanyak dua kali, Skarsgard mengaku bahwa peran itu cukup merusak hidupnya. Skarsgard menambahkan bahwa setelah produksi filmnya selesai, dia sempat bermimpi tentang Pennywise yang aneh dan jelas setiap malam, yang membuatnya kesulitan untuk tidur.

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang mengaku trauma dengan film horor yang dibintangi. Meski mereka tahu bahwa semua kejadian itu hanya terjadi dalam film, tetapi peran itu meninggalkan trauma mendalam bagi mereka. Di antara film tersebut, mana yang pernah kalian saksikan Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/