Geeks tentunya tahu dengan Teenage Mutant Ninja Turtles atau kura-kura ninja yang debut di tahun 80-an. Hingga sekarang, kisah Teenage Mutant Ninja Turtles masih terus berlanjut dalam beberapa medium berbeda. Beberapa waktu lalu, Paramount juga telah merilis sebuah trailer untuk mengenalkan film animasi baru untuk Teenage Mutant Ninja Turtles. Meski sering dibuatkan film dan series, tetapi sebentar lagi kita akan mencicipi versi gamenya.

Baru-baru ini, game terbaru Teenage Mutant Ninja Turtles resmi dikembangkan. Game ini diadaptasi langsung dari novel grafis berjudul The Last Ronin yang dirilis tahun 2020. Novelnya menceritakan kisah yang suram dan futuristik dari para kura-kura. Dan sama seperti novelnya, gamenya nanti akan lebih gelap, lebih dewasa, dan menjadi sebuah game RPG.

Menariknya nih Geeks, dalam sebuah wawancara dengan Polygon yang dilakukan minggu lalu, Doug Rosen salah seorang petinggi di Paramount Global (pemilik hak untuk Teenage Mutant Ninja Turtles) menyebutkan bahwa game ini akan mirip dengan God of War. Jika game Teenage Mutant Ninja Turtles sebelumnya menghadirkan keempat kura-kura dan beberapa sekutu mereka seperti Splinter, April O’Neil, dan Casey Jones, nah untuk game The Last Ronin hanya akan menampilkan satu karakter utama saja, satu-satunya kura-kura yang masih hidup.

Tapi Rosen mengatakan bahwa karakter lain juga bisa muncul dan dimainkan dalam sebuah sekuens kilas balik. Jika merujuk pada novelnya, satu-satunya kura-kura yang masih hidup adalah Michelangelo. Kura-kura lainnya dan Master Splinter telah dimusnahkan oleh Foot Clan. Itulah yang pada akhirnya memicu Michelangelo mencari keadilan atas kematian keluarganya di kota New York, yang ketika itu dilanda pertempuran hebat. Sayangnya, tidak disebutkan studio mana yang mengembangkan game ini.

Tetapi jika melihat ke beberapa game Teenage Mutant Ninja Turtles sebelumnya yang dikembangkan oleh Tribute Games dan DotEmu, kemungkinan mereka jugalah yang akan menggarap game baru ini. Doug Rosen memastikan bahwa dia akan lebih banyak memberikan detail tentang The Last Ronin di masa depan, dan dia pun akan mengumumkan jadwal perilisannya nanti. Kita nantikan aja ya Geeks informasi selanjutnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/