Seperti yang kita ketahui, Saga Skywalker sudah berakhir dalam Star Wars: The Rise of Skywalker. Dan setelahnya, Lucasfilm mulai bergerak ke arah baru dengan tidak lagi menjadikan kisah Skywalker. Setelah empat tahun absen tanpa film Star Wars, penggemar pun menantikan kehadiran filmnya. Tetapi sebentar lagi, kita sepertinya akan disuguhkan dengan film baru itu.

Baru-baru ini, Steven Knight resmi ditunjuk sebagai penulis skenario Star Wars baru yang disutradarai oleh Sharmeen Obaid-Chinoy. Steven Knight menggantikan penulis lama yaitu Damon Lindelof dan Justin Britt-Gibson yang hengkang dari proyek ini. Film ini diharapkan menjadi film Star Wars pertama dari Lucasfilm sejak Star Wars: The Rise of Skywalker.

Nah kabarnya nih Geeks, berbagai informasi lebih lanjut tentang filmnya, termasuk judul resminya, akan diumumkan dalam acara Star Wars Celebration di London, yang digelar April mendatang. Buat Geeks yang belum tahu, Steven Knight adalah penulis veteran yang telah menggarap beberapa naskah film besar seperti Dirty Pretty Things, Eastern Promises, Allied, dan Locked Down.

Selain membuat naskah film, Knight juga membuat beberapa naskah series besar seperti Peaky Blinders, See, dan Rogue Heroes. Dengan rekam jejaknya yang panjang, tentunya kualitas naskah yang dibuat oleh Knight sudah tidak diragukan lagi. Menarik tentunya melihat perkembangan film ini, setelah sebelumnya Lucasfilm membatalkan dua proyek Star Wars yang digarap oleh Patty Jenkins dan Kevin Feige. Disebutkan bahwa kedua proyek tersebut tidak lagi dalam pengembangan aktif.

Selain Star Wars Patty Jenkins dan Kevin Feige, sebenarnya adalagi proyek Star Wars yang tadinya dikembangkan oleh J.D. Dillard. Tetapi pada tahun 2022, Dillard mengkonfirmasi bahwa dia tidak lagi mengembangkan proyek Star Wars bersama Lucasfilm. Berbagai film dari franchise ini yang diketahui masih aktif dikembangkan oleh Lucasfilm (selain film yang digarap Sharmeen Obaid-Chinoy) adalah Star Wars versi Taika Waititi dan Shawn Levy.

Shawn Levy sendiri sudah berkomitmen bahwa dia akan lebih dulu menyutradarai Deadpool 3, sebelum beralih ke dunia Star Wars. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru tentang proyek Star Wars ini Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/