Ketika nama Gears of War disebut, sebagian orang mungkin langsung teringat dengan game besutan Microsoft yang dahulu tersedia secara eksklusif untuk Xbox. Awalnya Gears of War memang eksklusif untuk Xbox, sampai kemudian pihak penerbit memperluas pasarnya dengan merangkul gamer PC, lewat Microsoft Store. Sudah banyak game Gears of War yang pernah dibuat, tetapi yang kelima menjadi yang paling menarik karena banyak peruhan yang ditampilkan. Nah ada upaya membawa Gears of War ke ranah baru.

Baru-baru ini, live action Gears of War resmi menggaet Jon Spaihts sebagai penulis naskah. Spaihts sendiri sebelumnya sukses mengerjakan beberapa naskah film besar seperti Dune dan Doctor Strange. Selain itu, dia juga kembali ditunjuk untuk mengerjakan naskah Dune: Part Two. Spaihts pun sudah turun langsung untuk mengkonfirmasi kabar ini.

Gears of War adalah salah satu game aksi hebat sepanjang masa, dengan karakter yang jelas, dunia yang dirancang indah, dan sistem pertempuran yang menunjukkan betapa mematikannya sebuah peperangan dan pentingnya bekerjasama dengan rekan satu tim Anda. Itu (Gears of War) akan hadir di layar, dan saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan.” Ungkap Spaiths dalam wawancara dengan Variety.

Nantinya, film Gears of War akan menceritakan kisah Delta Squad, sebuah tim yang dipimpin oleh sersan Marcus Fenix. Dia harus mengalahkan Locusts untuk mencegah kepunahan umat manusia. Sebenarnya nih Geeks, upaya membuat film Gears of War sudah lama terjadi. Pada tahun 2007 misalnya, New Line Cinema memiliki hak atas Gears of War dan berencana mengadaptasi ceritanya dalam film, tapi rencana tersebut tidak pernah terealisasi. Dan di tahun 2018 ketika haknya dimiliki oleh Universal, mereka telah menggaet penulis Scoot Frazier untuk menggarap naskahnya. Tapi rencana itu juga akhirnya pupus.

Dan di tahun 2022, akhirnya Netflix bermitra dengan The Coalition dalam pengembangan film adaptasi game ini. Menariknya, Netflix juga akan membuat sebuah series animasi yang juga diadaptasi dari Gears of War. Sejauh ini, belum ada jadwal rilis yang diumumkan, dan kemungkinan filmnya baru akan rilis pada akhir tahun 2024 atau awal 2025. Kita nantikan aja Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/