Setelah sukses membintangi film The Batman sebagai villain bernama Oswald Cobblepot, aktor Colin Farrell dipastikan akan segera kembali di serial spinoff yang berjudul The Penguin. Berbeda dari filmnya, serial yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming HBO ini akan menghadirkan Penguin sebagai protagonis utamanya. Sedangkan yang akan menjadi antagonisnya tidak lain adalah anak Carmine Falcone bernama Sofia yang diperankan oleh bintang How I Met Your Mother dan The Wolf of Wall Street, Cristin Milioti.

Sebagai pengingat, Carmine Falcone sendiri adalah salah satu antagonis sekaligus pemimpin mafia terkuat di film The Batman yang akhirnya tewas di tangan Riddler. Kematiannya ini langsung membuat seisi Gotham heboh, karena Carmine sendiri sebenarnya adalah sosok kuat di balik jaksa dan penegak hukum korup dikotanya. Pasca peristiwa tersebut, sekarang anaknya Sofia Falcone akan berusaha mengamankan warisan ayahnya yang ingin dikuasai oleh Oswald di spinoff The Batman nanti. Menariknya di tengah proses syuting The Penguin, akhirnya terungkap seperti apa penampilan Sofia:

Bocoran foto yang dibagikan oleh akun The Art of The Batman di Twitter ini telah mengungkap first look aktris Cristin Milioti sebagai Sofia Falcone. Foto yang diambil dari lokasi syuting The Penguin ini memperlihatkan sosok Sofia yang mengenakan setelan serba hitam dengan riasan wajah yang tampak murung. Kemungkinan adegan di balik bocoran foto ini tengah menceritakan proses pemakaman Carmine Falcone. Colin Farrell sendiri sebelumnya memang pernah mengungkapkan juga bahwa serial The Penguin berlangsung sekitar satu minggu pasca kejadian di film The Batman.

Menariknya, pada bocoran foto lainnya, karakter Oswald alias Penguin dari Farrell juga terlihat di lokasi yang sama dengan Sofia. Itu artinya kemungkinan kedua karakter utama di serial The Penguin ini saling bertemu di lokasi pemakaman Carmine Falcone. Pada titik inilah mungkin perselisihan di antara keduanya dimulai, di mana Sofia akan melawan Oswald demi mempertahankan status Falcone Crime Family sebagai penguasa Gotham.

Terlepas dari plot serial The Penguin yang sampai saat ini masih dirahasiakan, kehadiran karakter Sofia Falcone sebenarnya sudah cukup menjanjikan untuk spinoff The Batman ini. Karena di DC Comics sendiri Sofia dikenal sebagai pemimpin mafia pendendam, kejam, dan manipulatif. Kita lihat saja nanti bagaimana persaingan antara Sofia Falcone dan Oswald Cobblepot ini di serial The Penguin mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.