Sudah banyak villain dari Marvel Comics yang pernah diperkenalkan. Mulai dari villain kelas teri seperti Wrecking Crew, Crossbones, dan Whiplash, hingga villain kelas kakap seperti Thanos, Kang the Conqueror, dan Mephisto. Masing-masing dari mereka memang menyimpan kekuatannya tersendiri. Tetapi Geeks, ada beberapa villain yang pernah hampir menghancurkan Marvel Universe dengan kekuatannya. Siapa saja villain yang hampir ciptakan kiamat di Marvel Universe? Simak berikut ini Geeks!

Annihilus

Pahlawan kosmik Marvel tentu saja memiliki kekuatan yang luar biasa. Tetapi tentu saja mereka juga memiliki lawan sepadan yang siap dihadapi. Dan salah satu peristiwa besar yang mempertemukan para pahlawan dan villain kosmik terkuat di Marvel Universe terjadi dalam Annihilation. Dalam peristiwa itu, para pahlawan kosmik harus bersusah payah menghentikan Annihilation Wave, salah satu pasukan paling berbahaya di alam semesta. Pasukan itu dipimpin oleh Annihilus yang siap melahap apapun yang ada di jalurnya. Jika tidak dihentikan, maka kehancuran besar akan ditimbulkan di Marvel Universe. Mereka tidak akan pernah puas memakan semua yang menghalangi jalannya.

Onslaught

Onslaught terbukti menjadi salah satu ancaman terbesar yang pernah dihadapi Marvel Universe. Dia sangat kuat karena memiliki campuran kekuatan dari X-Men dan Franklin Richards. Meskipun Onslaught hanya memiliki tujuan untuk menghancurkan umat manusia karena pengaruh Magneto, tetapi seiring berjalannya waktu, Onslaught menjadi semakin menggila. Dengan kekuatan yang dia miliki, Onslaught dapat dengan mudah menghancurkan segalanya. Dan jika bukan karena aksi heroik yang dilakukan oleh Avengers dan Fantastic Four, mungkin Onslaught akan mengakhiri semua yang ada di Marvel Universe.

Magus

Dalam peristiwa Infinity War komik, kita diperlihatkan sisi tergelap dari Adam Warlock bernama Magus. Dengan Infinity Gauntlet, Magus menjadi ancaman yang menakutkan, dan Magus bisa mendapat apapun yang diinginkan. Namun sebelum Magus berulah, Adam Warlock berhasil menghentikannya. Padahal ketika itu Magus hampir membuat alam semesta baru yang sesuai dengan visinya, yang akan mengakhiri Marvel Universe yang kita ketahui sekarang. Magus memang ingin membuat universe yang mampu dia kendalikan sendiri. Tetapi akhirnya rencana itu tidak berhasil.

Thanos

Infinity Gauntlet memang menjadi senjata dengan kekuatan besar. Jika jatuh ke tangan yang salah, senjata itu bisa memiliki dampak buruk. Hal itu dibuktikan dengan Thanos yang dengan Infinity Gauntletnya menghancurkan separuh alam semesta dengan cara menjentikkan jarinya. Apa yang dia lakukan telah merenggut banyak nyawa di seluruh dunia. Thanos dengan Infinity Gauntlet adalah salah satu kekuatan paling berbahaya yang pernah ada. Dia sebenarnya membunuh separuh alam semesta karena ingin membuktikan diri kepada Mistress Death. Dengan rasa haus darah Thanos, seluruh alam semesta akan habis ditangannya, tetapi beruntung karena akhirnya Nebula mampu merebut Infinity Gauntlet dari Thanos dan membalikan keadaan.

Scarlet Witch

House of M adalah momen yang sangat mengerikan bagi para mutan. Namun, peristiwa itu bisa menjadi jauh lebih buruk bagi semua orang. Dalam House of M, kondisi mental Scarlet Witch memang sangat tidak stabil. Dan pada saat itu, dia mencoba membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, dengan hanya menyisakan mutan yang tersisa. Ketika Scarlet Witch mengubah realitas di House of M, Marvel Universe nyaris punah hari itu, dan satu-satunya orang yang menyadari yang kehancuran itu hanyalah beberapa mutan saja. beruntung karena pada akhirnya, Scarlet Witch berhasil “disadarkan” sehingga semuanya berakhir.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang hampir membuat kiamat di Marvel Universe. Dengan kekuatan masif, mereka bisa saja mengakhiri kisah Marvel. Tetapi beruntung karena para pahlawan mampu menghentikan mereka sebelum terlambat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/