Dalam pengumuman besar pada awal bulan Februari lalu, co-CEO DC Studios James Gunn dan Peter Safran telah mengonfirmasi bahwa studio akan segera me-reboot DC Universe dengan awal baru yang diberi nama Chapter 1: Gods and Monsters. Sekarang, walaupun banyak karakter lama DC yang sudah pasti tergantikan dengan versi baru, seperti Superman dan Batman, tetapi sutradara David F. Sandberg dan pemeran Shazam’ Zachary Levi merasa cukup yakin bahwa Shazam 3 bisa terwujud pada masa depan DC Universe.

Saat ini film kedua mereka yang berjudul Shazam Fury of the Gods baru saja tayang di seluruh bioskop dunia. Terlepas dari respons yang beragam dari para kritikus dan penggemar, tidak sedikit juga penonton yang berharap kisah Shazam terus berlanjut. Namun kendalanya apakah film Shazam 3 bisa menjadi bagian dari jagat sinema baru DC Universe, yang sudah terkonsep sedemikian rupa dengan sejumlah karakter dan kisah barunya. Menariknya menurut Sandberg dan Levi sejak awal Fury of the Gods memang dimaksudkan untuk menjaga karakternya tetap berada di DC Universe pasca reboot.

Menurut David F. Sandberg sebenarnya kedua film Shazam termasuk yang terbaru Fury of the Gods, sama sekali tidak bertentangan dengan apa yang ada di reboot DC Universe mendatang, sehingga Shazam 3 bukanlah sesuatu yang mustahil untuk terwujud. “Mereka (DC Studios) telah mengatakan bahwa apa yang telah kami lakukan dalam dua film Shazam tidak bertentangan dengan rencana baru mereka, dan itu bagus. Artinya, kita bisa membuat film Shazam lagi jika mau. Kita lihat saja nanti apakah itu bisa terwujud,” ungkapnya.

Selaras dengan Sandberg, dalam sesi wawancara terbarunya dengan Entertainment Tonight, Zachary Levi juga mengatakan “Saya sudah berbicara dengan Peter [Safran] sedikit, kita akan berbicara lebih banyak dalam tur [Fury of the Gods]. Tentu saja ide kisah ini adalah untuk melanjutkan karakternya. Ini adalah perpanjangan DCU yang sangat menyenangkan. Ini juga memiliki DNA yang tidak dimiliki [film lain], karena kami adalah [film] yang menonjolkan tentang keluarga. Waralaba seperti ini datang dengan banyak hal yang menyenangkan.”

Meskipun Sandberg dan Levi cukup optimis dengan kelanjutkan waralabanya di DC Universe yang baru, misalnya dengan Shazam 3, tetapi mereka berdua sepakat bahwa kuncinya adalah keberhasilan dari film Fury of the Gods. Sehingga mereka hanya bisa meminta kepada penggemar, jika ingin waralabanya terus berlanjut maka tontonlah Fury of the Gods agar filmnya bisa memuaskan secara finansial.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.