Pada tahun 1991 hingga 1995, MTV pernah menayangkan series animasi berjudul Aeon Flux. Kesuksesan series animasinya membuat Aeon Flux kemudian diadaptasi ke media lain seperti komik, video game, dan film. Pada tahun 2005, Karyn Kusama kemudian pernah mengadaptasi ceritanya ke dalam film live action. Buat Geeks yang belum tahu, Aeon Flux menceritakan menceritakan tentang dunia di masa depan yang hancur, di mana banyak makhluk hidup seperti klon, mutan, dan robot yang hidup di Bumi.

Nantinya, karakter Aeon Flux yang merupakan salah satu penduduk Bregnan akan ditugaskan untuk menghancurkan stasiun milik pemerintah. Dia adalah anggota Monicans, sebuah organisasi bawah tanah yang menentang pemerintahan. Hidupnya semakin menderita setelah mendapati adiknya terbunuh lantaran dituduh sebagai bagian dari Monicans. Nah menariknya, ada kabar terbaru tentang Aeon Flux.

Baru-baru ini, kreator series Teen Wolf, Jeff Davis mengkonfirmasi bahwa dia tengah menggarap series live action Aeon Flux. Menariknya, Davis tidak hanya akan menulis naskah beberapa episode seriesnya, tetapi dia juga akan terlibat sebagai sutradara. “Proyek selanjutnya adalah Aeon Flux, adaptasi dari series anime MTV karya Peter Chung. Saya telah menulis dua episode pertama, yang juga akan saya sutradarai sendiri.”

Yang menjadi catatan, series ini adalah reboot dari film Aeon Flux yang rilis tahun 2005. Film tersebut dibintangi oleh Charlize Theron. Meski membintangi Charlize Theron, tetapi filmnya mendapat kritik negatif dan hanya mendapat skor 9% di Rotten Tomatoes. Theron sendiri mengakui bahwa apa yang dia lakukan dalam film Aeon Flux adalah salah satu kesalahan terbesar dalam kariernya. Bahkan Peter Chung selaku kreator Aeon Flux pun mengaku film Aeon Flux (2005) sebagai parodi, dan membuatnya merasa sedih.

Sekarang, Davis bersiap untuk menghidupkan kembali mahakarya yang pernah dibuat oleh Peter Chung. Masih harus diliat apakah Davis akan mampu mengadaptasi cerita Aeon Flux dengan baik atau tidak. Jika dilakukan dengan benar, reboot live action Aeon Flux tentunya akan sangat menjanjikan. Hingga saat ini, belum ada informasi apapun tentang seriesnya seperti jadwal rilis, pemeran, dan siapa lagi yang akan terlibat dalam pembuatannya. Karena masih dalam pengembangan awal, kemungkinan kita baru akan melihat seriesnya dalam beberapa tahun lagi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/