Sukses dengan season perdananya yang baru selesai tayang di HBO minggu lalu, versi live action The Last of Us sudah dipastikan akan berlanjut dengan season kedua pada masa mendatang. Selain antusias dengan The Last of Us season 2, tidak sedikit juga penggemar yang waswas dengan kemunculan karakter kontroversial bernama Abby dari sekuel video gamenya. Menariknya creator game sekaligus produser versi live actionnya Neil Druckmann baru saja mengisyaratkan peran Abby di sekuel versi live actionnya yang akan datang.

The Last of Us season 1 berakhir dengan Joel yang akhirnya terpaksa mengambil keputusan sulit demi menyelamatkan Ellie yang sudah dia anggap seperti anaknya sendiri. Dengan akhir yang kurang lebih sama seperti di video game pertamanya, cukup jelas bahwa sedikit banyak season keduanya nanti akan mengadaptasi game The Last of Us Part II yang lebih banyak menceritakan sudut pandang Ellie di dunia pasca apokaliptik yang sangat kejam. Simak gambar teaser dari Druckmann yang membuat penggemar makin penasaran dengan versi live action The Last of Us season 2 nanti:

Melalui gambar yang baru saja dibagikan melalui akun Twitter pribadinya ini Neil Druckman ingin kembali mengingatkan kepada penggemar, walaupun minggu ini tidak ada episode terbaru dari The Last of Us di saluran streaming HBO, tetapi season kedua sudah mulai dikembangkan. Jadi dia berharap para penggemar bisa “bersabar dan bertahan,” sampai versi live actionnya bisa melanjutkan kisah Joel dan Ellie pada masa mendatang. Yang menarik adalah cukup jelas bahwa gambar ini memperlihatkan tangan kekar Abby Anderson yang memegang palu.

Bagi yang belum tahu, di gamenya sendiri Abby adalah seorang penyintas yang tidak lain adalah anak dari Jerry Anderson, dokter bedah yang ditembak kepalanya oleh Joel saat berusaha menyelamatkan Ellie dari Fireflies. Kejadian tersebut lantas membuat Abby menaruh dendam kepada Joel sekaligus secondary protagonis di The Last of Us Past II.

Perlu kita catat walaupun materi dasar untuk The Last of Us season 2 sudah ada, tetapi showrunner Craig Mazin sebelumnya telah mengatakan bahwa season kedua nanti tidak akan sepenuhnya sama. Jadi ada banyak hal yang bisa kita antisipasi dari kelanjutan petualangan Joel dan Ellie ke depannya. Namun untuk melihat itu semua kita harus sabar menunggu karena menurut pemeran karakter Ellie, yaitu Bella Ramsey, sekuel versi live action The Last of Us diharapkan untuk tayang akhir tahun 2024 atau awal 2025.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.