Marvel Studios siapkan Special Presentation terbaru untuk karakter Mephisto menurut rumor yang beredar dan akan segera tayang di kanal Disney Plus. Marvel Studios merilis sebuah format tayangan eksperimen yaitu Special Presentation dengan merilis Werewolf By Night dan juga Guardian of the Galaxy Holiday Special. Kedua proyek tersebut pun berhasil mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak. Banyak fans berharap Marvel Studios bisa menghadirkan lebih banyak lagi proyek yang sama kedepannya.

Dan sepertinya, keinginan dari para fans tersebut akhirnya terkabulkan. Menurut laporan dari Jeff Sneider dari Above The Line dalam wawancara di podcast The Hot Mic, pihak Marvel Studios saat ini sedang mempersiapkan proyek Special Presentation yang terbaru dengan ceritanya berfokus pada sosok Mephisto. Menurut Jeff, saat ini mereka “dalam proses pengambilan gambar” yang dilakukan di set dari series Agatha: Coven of Chaos.

Aktor dan komedian nyentrik, Sascha Baron Cohen, sudah ditunjuk untuk memerankan sosok iblis tersebut. Kabar tentang Sascha akan memerankan Mephisto sebenarnya sudah muncul cukup lama. Deadline yang diketahui mengabarkan terlebih dahulu jika Cohen akan memerankan karakter iblis tersebut dan dijadwalkan muncul dalam series Ironheart. Selain itu, dia juga dikabarkan akan muncul lagi di series Agatha.

Meskipun begitu, Marvel Studios mengalami kendala dengan adanya penundaan perilisan berbagai proyek di Phase 5. Sehingga, masih belum diketahui secara pasti kapan kita bisa melihat karakter Mephisto di MCU. Jika kemudian rumor di atas memang benar, maka artinya dunia sihir atau alam sihir di MCU perlahan sudah mulai berkembang. Ini juga bukan kali pertama dua proyek Marvel dikerjakan dalam satu set yang sama.

Sebelumnya, James Gunn melakukan hal yang sama dengan The Guardians of the Galaxy Holidan dan The Guardians of the Galaxy Vol. 3. Selain mempersingkat waktu, hal ini menjadi cara efisien untuk mengerjakan dua proyek yang saling berhubungan bersama-sama. Terlepas dari ada kendala penundaan perilisan, namun dengan rumor jika proyek Special Presentation Mephisto ini sudah mulai melakukan pengambilan gambar artinya kemungkinan karakternya bisa muncul sebagai bagian dari Halloween Special di Disney Plus. Atau bisa juga muncul di akhir tahun nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.