Tak bisa dipungkiri bahwa Avatar 2 alias Avatar: The Way of Water menjadi salah satu film terbesar dan tersukses sepanjang masa. Dengan kesuksesan itu, James Cameron tak ragu lagi untuk menyiapkan sekuelnya. Bahkan James Cameron sudah menyiapkan sekuel yang di rencanakan rilis hingga 2028. Kabarnya, sekuel Avatar 2 akan berjudul Avatar: The Seed Bearer, sementara Avatar 4 dan 5 memiliki judul Avatar: The Thulkun Rider, dan Avatar: The Quest of Eywa.

Saat ini, James Cameron masih berfokus menyelesaikan Avatar 3. Sebenarnya film ini diproduksi berbarengan dengan film kedua, demi menghebat biaya pembuatannya yang membengkak, yang berarti filmnya sudah hampir rampung diproduksi. Namun beberapa waktu lalu Zoe Saldana mengkofirmasi bahwa dia dan timnya akan melakukan beberapa syuting ulang saat musim panas mendatang. Menariknya nih Geeks, ada kabar lainnya terkait film Avatar 3 ini.

Dalam sebuah podcast The Hot Mic, Jeff Sneider menyebutkan bahwa Avatar 3 akan diubah menjadi limited series yang jika ditotal berdurasi 9 jam. Series Avatar 3 kabarnya akan rilis di Disney+ setelah film Avatar 3 versi bioskopnya lebih dulu tayang di 2024. Dalam podcast yang sama, John Rocha kemudian menambahkan jika rencana tersebut muncul setelah kesuksesan masif dari film Zack Snyder’s Justice League. Film berdurasi 4 jam itu dibagi menjadi dua bagian, dan cukup menarik perhatian penggemar.

Namun yang harus dicatat bahwa informasi itu masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi kebenarannya oleh James Cameron maupun 20th Century Studios. Memang sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa James Cameron sudah menyerahkan seluruh potongan Avatar 3, yang jika dikumpulkan berdurasi 9 jam. Bahkan Cameron juga meminta agar seluruh bagiannya ditambahkan dengan efek visual khusus secara penuh. Namun akhirnya, James Cameron memutuskan untuk memotong durasi penayangan tersebut. Jika 20th Century Studios mengabulkan permintaan itu, maka bisa jadi di masa depan, versi 9 jam Avatar 3 akan rilis.

Jika benar Avatar 3 berdurasi 9 jam akan rilis di Disney+, maka tentu saja itu menjadi yang menarik. Tetapi timbul pertanyaan besar, cerita apa yang coba dihadirkan dalam filmnya, apalagi mengingat durasi yang panjang tersebut. Kita nantikan aja ya Geeks informasi terbaru tentang film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/