Spoiler terbaru untuk manga Boruto: Naruto Next Generation chapter 79 menjadi perbincangan hangat para fans, karena menghadirkan alur cerita epik yang benar-benar di luar dugaan. Para fans dari manga Boruto saat ini dibuat tegang dengan apa yang terjadi di ceritanya. Seperti yang diperlihatkan dalam chapter kemarin, Kawaki yang muak dengan para Otsutsuki akhirnya memutuskan untuk bergerak sendiri.

Setelah menculik sosok Naruto dan juga Hinata dan menyimpan mereka berdua di sebuah dimensi, Kawaki kemudian melakukan hal mengerikan dengan menyerang semua orang. Boruto termasuk salah satu diantaranya. Bahkan, Boruto jadi sasaran utama dari Kawaki. Para fans pun kemudian penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya dan spoiler untuk chapter 79 akhirnya beredar di jagat media sosial.

Spoiler Boruto Chapter 79

Lalu, apa yang terjadi di manga Boruto chapter 79? Chapter tersebut diketahui berjudul “Almighty” atau “Omnipotent” yang bisa diartikan sebagai “Sosok Berkekuatan Dewa” atau “Yang Maha Kuasa.” Chapter terbaru ini dibuka dengan kelanjutan dari apa yang terjadi di chapter sebelumnya, di mana Boruto memegang tangannya akibat luka yang disebabkan oleh serangan Kawaki.

Shikamaru sendiri sudah memutuskan untuk membentuk kelompok pencari untuk mencari keberadaaan Kawaki. Sosok Kawaki sendiri berhasil kabur dengan bantuan dari Momoshiki. Ketika semua orang mulai mencari keberadaan Kawaki, Mitsuki juga ikut bergabung. Boruto meminta Sarada untuk ikut menemani Mitsuki, karena dia khawatir mengenai keselamatan rekannya tersebut.

Sementara itu, Kawaki sendiri masih terus berusaha “menghilang” dengan menghapus chakra miliknya. Dia berharap tidak ada yang mampu melacak keberadaanya. Tetapi, pada akhirnya, Kawaki harus kelelahan akibat dari hal tersebut. Dan pada akhitnya, dengan menggunakan Senrigan miliknya Eida mampu menemukan keberadaan Kawaki. Daemon sebenarnya mengatakan bahwa dia ingin ikut pergi, namun Eida mengacuhkannya dan segera menemui Kawaki.

Ketika Eida kemudian berhasil menemukan Kawaki, dia meyakinkan Kawaki bahwa dia berada di pihaknya. Kawaki, yang dikuasai oleh hasrat terbesar untuk melindungi sosok Naruto kemudian mengutarakan apa yang dia inginkan kepada Eida. Kawaki menyebutkan jika dia berharap bisa bertukan tempat/bertukar nasib dengan Boruto sebagai anak dari Uzumaki Naruto. Dan Boruto berada di posisi Kawaki sebagai sosok asing/sosok dari luar.

Pada momen inilah kita melihat bagaimana kedahsyatan dari kekuatan Senrigan Eida yang sebenarnya. Eida mengabulkan permintaan dari Kawaki yang ingin bertukar nasib dengan Boruto. Dengan memegang wajah dari Kawaki, Eida kemudian mengeluarkan aura dari dalam dirinya. Dan dengan kekuatan dewa yang dahsyat dalam dirinya, Eida akhirnya merubah sejarah di mana nasib dan kehidupan antara Boruto dan Kawaki saling bertukar.

Spoiler Lainnya

Berkat apa yang dilakukan oleh Eida tersebut, kini Boruto sudah berubah menjadi musuh bagi Konoha. Dia dianggap sebagai sosok yang sudah “membunuh” Uzumaki Naruto. Sedangkan, semua orang kini menganggap Kawaki adalah anak dari Naruto. Dia lahir dan besar di Konoha. Hal ini pun membuat ramalan yang pernah diucapkan oleh Momoshiki sebelumnya mulai menjadi kenyataan.

Kita kemudian melihat bagaimana Mitsuki menggunakan Sage Mode dan marah terhadap Boruto, karena menganggap dia sudah melakukan kejahatan berat. Mitsuki pun kemudian menyerang Boruto, menganggap dia adalah musuh utama Konoha. Meskipun begitu, di akhir chapternya terdapat satu hal yang sangat menarik di mana diperlihatkan jika Sarada Uchiha tidak terpengaruh oleh kekuatan dahsyat Eida.

Di panel terakhir chapternya, nampak sosok Momoshiki yang kemudian menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi saat itu kepada Boruto. Momen yang dihadirkan pada chapter 79 ini tidak pelak membuat para fans terkejut. Hal ini wajar karena, semuanya tidak menduga jikaEida memiliki kekuatan sedahsyat itu. Dia mampu untuk “mengubah sejarah” secara drastis. Dan hal ini juga memunculkan pertanyaan, bagaimana kemudian nasib selanjutnya dari Kawaki dan Boruto.

Di sisi lain, bagaimana kemudian Sarada Uchiha tidak terpengaruh oleh kekuatan Eida ini memunculkan spekulasi jika kemungkinan Eida tidak benar-benar mengubah sejarah. Dalam hal ini, Eida memengaruhi isi pikiran dan kenangan semua orang dengan berpikir jika Boruto adalah Kawaki dan juga sebaliknya. Hal ini pun seolah memperkuat spekulasi sebelumnya jika Sarada memang tahan terhadap serangan Genjutsu dan apa yang dihadirkan oleh Eida sendiri mirip seperti Genjutsu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.