Film kesepuluh Fast & Furious yang berjudul Fast X dijadwalkan untuk tayang sebentar lagi di bioskop seluruh dunia. Di film garapan sutradara Louis Leterrier ini Dom dan keluarga balapnya sudah dipastikan akan menghadapi villain baru dari masa lalu bernama Dante Reyes yang diperankan oleh Jason Momoa. Menariknya menurut sebuah rumor terbaru yang cukup santer dibicarakan oleh para penggemar, film Fast X juga akan menghadirkan villain rahasia yang diduga sebagai dalang di balik semua masalah yang menimpa Dom. Siapakah villain yang dimaksud? Mari langsung saja kita bahas teorinya, Geeks.

Villain Rahasia Maniak Teknologi

Berdasarkan apa yang telah terungkap di trailernya, Dante Reyes memang dimaksudkan untuk menjadi film utama di Fast X. Di mana dia akan diceritakan sebagai anak dari gembong obat-obatan terlarang Hernan Reyes, yang sekarang ingin membalaskan dendamnya kepada keluarga balap Dom karena kematian ayahnya di ending Fast Five (2011). Menariknya selain pengungkapan tersebut, bersamaan dengan dirilisnya trailer Fast X ternyata aktor Vin Diesel juga sempat memberikan bocoran bahwa nantinya akan ada villain rahasia yang dapat membuat waralaba Fast & Furious lebih menarik.

Sebagai aktor yang telah memerankan karakter Dom selama lebih dari dua dekade, Diesel mengatakan bahwa villain rahasia tersebut sangat terobsesi dengan teknologi. Itulah mengapa ke depannya kita akan melihat banyak elemen yang berhubungan dengan kecanggihan teknologi masa depan di Final Saga Fast & Furious, seperti artificial intelligence dan mobil otomatis yang bisa berjalan sendiri. Apakah ini artinya sudah saatnya bagi film Fast X untuk kembali menghadirkan sekaligus mengungkap identitas asli pemimpin Eteon, organisasi teroris berbasis teknologi dari film spinoff Hobbs & Shaw?

Pemimpin Eteon di Fast & Furious

Pada tahun 2019 lalu waralaba Fast & Furious sempat merilis film spinoff berjudul Hobbs & Shaw, yang disutradarai oleh David Leitch serta dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham. Filmnya sendiri bercerita tentang sebuah misi khusus dari Luke Hobbs dan Deckard Shaw yang harus menghadapi villain bernama Brixton Lorr (Idris Elba). Dikenal sebagai ‘Black Superman’, Brixton sendiri adalah orang suruhan dari organisasi Eteon yang tubuhnya telah diubah menjadi cyborg cerdas berkekuatan super. Nah, Eteon sendiri ternyata dipimpin oleh sosok misterius di balik layar bernama The Director.

Sampai filmnya selesai dengan kekalahan Brixton di tangan Hobbs dan Shaw, identitas The Director sama sekali tidak pernah terungkap. Yang jelas organisasi Eteon dan pemimpinnya tersebut masih tetap eksis di semesta Fast & Furious dan siap kembali kapan saja. Meskipun karakter Hobbs tidak kembali di Fast X, karena Dwayne Johnson telah menyatakan mundur dari waralabanya, bukan tidak mungkin villain rahasia yang dimaksud Vin Diesel adalah The Director, pemimpin Eteon yang sangat mungkin sengaja menciptakan AI dan mobil autopilot untuk mengalahkan keluarga balap Dom.

Hubungan The Director dan Dante Reyes

Jika benar villain rahasia di Fast X adalah The Director, dia dan organisasi Eteon-nya dapat mengambil peran big bad yang selama ini mendukung para villain besar di waralaba Fast & Furious, seperti Cipher dan juga Dante. Khusus untuk Dante sendiri, The Director mungkin sengaja mendukung penuh karakter Jason Momoa tersebut dengan dalih balas dendam masa lalu, padahal di balik itu semua dia mempunyai rencana yang jauh lebih besar untuk dirinya sendiri.

Mengingat statusnya yang berpotensi lebih tinggi dari semua villain yang ada di semestanya, identitas asli The Director mungkin baru akan terungkap menjelang ending Fast X, di mana dia dimaksudkan untuk menjadi big bad villain di film terakhir warabalanya yaitu Fast & Furious 11. Menariknya Vin Diesel juga sebenarnya sempat mengungkapkan keinginannya untuk menggaet pemeran Tony Stark MCU, Robert Downey Jr., untuk berperan sebagai antitesis Dominic Toretto. Bisa kita bayangkan betapa meriahnya jika RDJ muncul sebagai The Director yang digambarkan layaknya versi jahat Tony Stark.

Sekian pembahasan tentang teori The Director yang berpotensi muncul sebagai villain rahasia di film Fast X mendatang. Untuk sekarang memang tidak ada informasi resmi yang menyatakan bahwa ada villain lain selain Dante dan Cipher di filmnya, tetapi bukan tidak mungkin para sineas dan jajaran pemerannya sengaja merahasiakan tersebut agar kemunculan The Director bisa menjadi kejutan. Di sisi lain kembali Deckard Shaw di Fast X juga bisa menjadi petunjuk kecil terkait kemunculannya. Kebenarannya hanya akan terungkap saat film Fast X dirilis tanggal 19 Mei 2023 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.