Pada tahun 2017, film Justice League resmi dirilis. Tadinya film tersebut digarap oleh Zack Snyder. Tetapi setelah Snyder hengkang ditengah produksi, Joss Whedon kemudian menggantikannya. Namun pada akhirnya, Justice League berujung dengan kegagalan, dan dianggap sebagai salah satu film superhero terburuk, baik darisegi cerita maupun visual yang ditampilkan. Bahkan para pemeran, termasuk Ben Affleck pun mengutarakan kekecewaannya pada film itu.

Dalam sebuah sesi wawancara, Ben Affleck mengutarakan pengalamannya yang menyedihkan ketika harus membintangi film Justice League di DCEU setelah film tersebut disutradarai oleh Joss Whedon. “Anda bisa mengajar seminar tentang semua alasan mengapa ini tidak boleh dilakukan. Mulai dari produksi, keputusan buruk, hingga tragedi pribadi yang mengerikan, dan diakhiri dengan rasa paling mengerikan di mulutku.” Namun Affleck mengatakan bahwa setelah film Jack Snyder’s Justice League dibuat, muncul harapan baru.

“Jenius, dan sisi baiknya adalah bahwa Zack Snyder akhirnya pergi ke AT & T dan seperti, ‘Lihat, saya bisa memberi anda film selama empat jam.’ Dan pada dasarnya semua hanya gerakan lambat yang dia rekam dalam hitam putih. Dan suatu hari saat pengambilan gambar dengan saya, dia seperti menanyakan, ‘Apakah kamu ingin ikut melakukan syuting di halaman belakang rumah saya?’ Saya seperti, ‘Saya pikir ada serikat pekerja, Zack. Saya pikir kita harus membuat kesepakatan.’ Tapi saya pergi melakukannya. Dan sekarang Zack Snyder’s Justice League adalah film saya dengan rating tertinggi di IMDB.” Ungkap Affleck.

Affleck kemudian menambahkan, “Saya pernah akan menyutradarai Batman, dan (film Justice League) membuat saya berkata, ‘Saya keluar. Saya tidak ingin melakukan semua ini lagi. Saya tidak cocok.’ Itu adalah pengalaman terburuk yang pernah saya alami dalam bisnis yang dipenuhi dengan beberapa pengalaman buruk. Itu menghancurkan hati saya. Ide seorang (Joss Whedon) seperti, ‘Saya akan menyelamatkan semuanya.’ Dia akan melakukan syuting selama 60 hari dan saya akan menulis semuanya tentang apa yang kamu miliki.”

Ini bukan pertama kalinya Ben Affleck berbicara negatif tentang pengalamannya bermain di film Justice League. Beberapa waktu lalu, dia juga membandingkan saat dia melakukan syuting film The Flash dan Justice League versi Joss Whedon. Affleck mengatakan bahwa tampil di The Flash sangat menyenangkan, berbeda dengan pengalaman sebelumnya dalam Justice League. Lewat apa yang Affleck ungkap, sekarang kita mengetahui bahwa Justice League adalah film terburuk yang pernah dia bintangi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/