Tidak lama lagi, kita akan melihat kembalinya Ben Affleck sebagai pemeran Batman. Dia akan kembali muncul dalam film The Flash yang rilis bulan Juli mendatang. Film tersebut benar-benar menjadi film terakhir Affleck sebagai Batman, karena setelah itu DC Studios akan bergerak ke arah baru. Meski tak lagi memerankan Batman, ada kabar yang menyebut bahwa Affleck kembali ke DC Universe dalam kapasitas berbeda. Namun dengan cepat kabar itu dibantah.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan The Hollywood Reporter, Ben Affleck mengaku bahwa dia sama sekali tidak menyutradarai salah satu film DC Studios. Affleck menyebut bahwa James Gunn adalah sosok yang luar biasa dan dia tidak tertarik untuk menyutradarai film DC. “Saya tidak menyutradarai sesuatu untuk James Gunn DC. Sama sekali tidak. Saya tidak menentang James Gunn. Dia pria yang baik, yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya hanya tidak ingin masuk dan mengarahkannya dengan cara mereka. Saya tidak tertarik dengan itu.” Ungkap Affleck.

Apa yang diungkap Ben Affleck justru bertentangan dengan apa yang diungkap oleh James Gunn beberapa waktu lalu, di mana Gunn dan Ben sudah bertemu untuk mengarahkan salah satu proyek DC dan mereka hanya tinggal membicarakan proyek yang tepat. Gunn juga menyebut kembali nama Affleck saat dia mengumumkan berbagai proyek terbaru dari Chapter One: Gods and Monsters.

Ketika itu, Gunn mengkonfirmasi bahwa aktor Batman, Robert Pattinson maupun Ben Affleck tidak akan ada di The Brave and the Bold, tetapi Gunn mengatakan bahwa Affleck telah menjadi bagian dari timnya. “Kami sedang bekerja dengan Ben Affleck, yang telah menjadi bagian dari tim kami yang mencoba menyatukan berbagai hal dan dia benar-benar ingin mengarahkan salah satu proyek kami. Kami senang dia melakukan itu.” Ungkap James Gunn.

Namun yang menjadi catatan, meski Affleck mengaku bahwa dia tidak menyutradarai film DC, tetapi bisa jadi dia masih merahasiakannya. Atau jika benar dia tidak ingin menyutradarai film DC, masih ada harapan di masa depan dia akan menyutradarainya. Bisa jadi Affleck justru menyutradarai film Elseworld DC yang berada di semesta yang terpisah dengan DC Universe. Dengan begitu Affleck bisa mengeskplorasi cerita yang sesuai dengan visinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/