Beberapa waktu lalu bos DC Studios, James Gunn dan Peter Safran telah mengumumkan bahwa studio akan segera merombak total jagat sinema live action DC Universe dengan deretan proyek baru. Salah satunya yang paling menarik perhatian adalah film baru Superman yang sudah lagi tidak melibatkan Henry Cavill dan digadang-gadang akan lebih berfokus pada masa muda Clark Kent. Sekarang di tengah antusiasme yang sangat tinggi akhirnya terungkap seperti apa sinopsis resmi dari Superman: Legacy.

Advertisements

Di sisi lain pada pengumuman sebelumnya Safran juga sebenarnya telah mengonfirmasi bahwa film Superman: Legacy akan menandai awal baru DC Universe. Itu artinya film ini dipastikan akan melahirkan era baru DC dengan sejumlah karakter dan pemerannya yang lebih fresh. Mungkin karena peran besar inilah akhirnya DC Studios sepakat untuk menyerahkan semuanya kepada James Gunn, yang sudah dipastikan akan menulis naskah sekaligus menggarap filmnya langsung.

Advertisements

Berikut ini sinopsis resmi dari Superman: Legacy yang baru saja di bagikan oleh Warner Bros: “Superman: Legacy akan bercerita tentang kisah perjalanan Superman yang berusaha mendamaikan warisan Kryptoniannya dengan kemanusiaannya sebagai Clark Kent dari Smallville, Kansas. Dia adalah perwujudan dari kejujuran, keadilan, dan Amerika itu sendiri, dipandu oleh kebaikan manusia di sebuah dunia yang justu menganggap kebaikan tersebut ketinggalan zaman.”

Bersamaan dengan perilisan sinopsis ini Gunn juga mengungkapkan alasan mengapa dia akhirnya mau menulis dan menggarap filmnya sekaligus. “Kurang dari setahun lalu saya baru menemukan jalan masuk [untuk terlibat langsung], dari sekian banyak jalan yang berfokus pada warisan Superman – bagaimana kedua orang tua Kryptonian aristokrat dan orang tua petani Kansas Superman menginformasikan siapa dirinya dan pilihan apa yang harus sia ambil,” ungkap Gunn via Twitter. Gunn sendiri memang dikenal sebagai sutradara yang lebih menyukai sudut pandang unik dari setiap film superhero garapannya.

Berdasarkan sinopsis resmi dari film Superman: Legacy ini tampaknya nanti kita akan melihat kisah Superman muda yang masih punya hubungan kuat dengan kedua orang tua angkatnya dan juga Desa Smallville. Untuk jajaran pemeran filmnya sendiri sepertinya kita harus sedikit bersabar karena DC Studios masih terus mengembangkannya dengan penuh kehati-hatian, yang jelas Superman: Legacy sudah direncanakan untuk tayang pada 11 Juli 2025 mendatang.

Advertisements