Setelah mengikuti tiga film perdana John Wick, kita semua mungkin sudah tahu bahwa sang Baba Yaga yang diperankan oleh Keanu Reeves akan selalu menghabisi para penjahat, mafia, bahkan assassin yang berusaha menghalangi jalannya, apapun alasannya dan bagaimanapun caranya. Namun meskipun banyak di antara para korbannya yang tewas secara mengenaskan, ternyata ada beberapa villain yang justru masih dibiarkan hidup karena berbagai alasan. Para villain lama inilah yang nantinya berpotensi kembali di film John Wick: Chapter 4. Siapa saja mereka? Mari langsung saja kita bahas.

Cassian

Pertama kali muncul di film John Wick: Chapter 2, karakter Cassian yang diperankan oleh aktor Common adalah tangan kanan dari pemimpin mafia Camorra yang bernama Gianna D’Antonio. Sama halnya dengan hitman lain di semestanya, Cassian mengaku pernah kenal dengan John dan mengakui kehebatannya. Namun setelah John menghabisi nyawa Gianna atas perintah saudaranya Santino D’Antonio, Cassian yang sangat dekat dengan bosnya langsung mengejar John mulai dari Roma sampai akhirnya tiba di Kota New York.

Setelah melalui sejumlah pertarungan epik, perburuan yang dilakukan Cassian harus berhenti di kereta subway setelah Wick menusuk dadanya dengan belati. Sebelum pergi John sempat mengatakan kepada Cassian bahwa dia akan langsung mati karena kehabisan darah jika mencabut belati di dadanya. Sampai filmnya berakhir dia tidak pernah diperlihatkan benar-benar mati. Jika Cassian berhasil bertahan dan menemukan doktor yang bisa menyelamatkannya, bukan tidak mungkin dia akan kembali di John Wick 4.

The Shinobi

Villain lama lainnya yang berpotensi kembali di film John Wick 4 karena tidak dihabisi oleh John adalah duo shinobi yang diperankan oleh Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di film Chapter 3- Parabellum. Mereka sejatinya adalah dua murid terhebat Zero yang disewa oleh The Adjudicator untuk memburu John yang telah membunuh anggota High Table Santino D’Antonio di Hotel Continental New York. Menjelang ending filmnya, duo shinobi ini akhirnya bisa bertarung langsung dengan John yang sangat mereka hormati.

Saking hebatnya, kerja sama dari kedua shinobi ini berhasil menjatuhkan John. Alih-alih langsung menghabisinya, karakter Yayan dan Cecep ini malah membantu John berdiri agar bisa melanjutkan pertarungan yang sangat mereka nikmati. Di akhir, setelah ketiganya terjatuh menembus lantai kaca, duo shinobi ini terlihat tidak bisa lagi melanjutkan pertarungan karena kelelahan. Di sisi lain John yang masih bisa bangkit justru membiarkan duo shinobi ini tetap hidup sebagai bentuk rasa terima kasih atas penghormatan mereka.

The Adjudicator

Satu lagi villain Parabellum yang berpotensi kembali di film John Wick 4 adalah The Adjudicator yang diperankan oleh Asi Kate Dillon. Sejauh ini hanya Adjudicator, villain utama di film John Wick yang tidak berhasil dikalahkan John bahkan bisa dibilang sangat jarang berurusan langsung dengannya. Faktanya dia adalah anggota High Table yang mendapatkan perintah langsung untuk menghabisi John dan semua orang yang membantunya.

Dalam prosesnya, Adjudicator yang dibantu oleh Zero telah berhasil membantai Soup Kitchen dan menyayat wajah Bowery King sebanyak tujuh kali. Dia juga sempat mendatangi ibu angkat John yang dikenal sebagai The Director, dan menyuruh Zero untuk menusuk kedua tangannya. Terakhir, dia juga mendatangi Winston dan menyuruh manajer Hotel Continental ini untuk menembak John sampai mati jika ingin diampuni High Table. Hebatnya, sampai filmnya berakhir Adjudicator tidak terlihat mengalami luka sedikit pun.

Itulah para villain lama yang bisa kembali di film John Wick 4. Khusus untuk Cassian dan The Shinobi, ada kemungkinan juga mereka akan kembali sebagai sekutu John dalam melawan High Table di film keempatnya nanti. Hal itu bisa terjadi karena akhirnya mungkin mereka tahu siapa pihak yang seharusnya dibela. Di sisi lain The Adjudicator berpotensi kembali karena dia merasa belum berhasil menghabisi John di Parabellum. Sayangnya sampai sejauh ini semua pemerannya masih belum tercantum di jajaran cast John Wick 4, jawabannya hanya akan terungkap saat filmnya dirilis di bioskop tanggal 24 Maret besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.