Spider-Man: Across the Spider-Verse adalah sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse yang rilis tahun 2018 lalu. Dalam filmnya nanti, kita akan melihat Miles Morales kembali beraksi. Selain itu, Gwen Stacy alias Sider-Woman juga akan kembali muncul untuk membantu Miles Morales menghadapi seorang villain bernama The Spot. Spot sendiri diperankan oleh Jason Schwartzman. Dalam komik, The Spot merupakan musuh Spider-Man dan Daredevil yang memperoleh kemampuan untuk membuka portal dimensi, yang dia gunakan untuk melakukan perjalanan secara instan.

Advertisements

Masih sama seperti sebelumnya, Spider-Man: Across the Spider-Verse akan disutradarai oleh tiga orang sekaligus yaitu Kemp Powers, Justin K. Thompson, dan Joaquim Dos Santos. Film yang rencananya rilis Juni 2023 ini akan menampilkan banyak sekali Spider-Man, mulai dari Spider-Man versi Jepang, Spider-Man India alias Pavitr Prabhakar, Scarlet Spider, dan masih banyak lagi. Tetapi kabarnya filmnya akan menghadirkan Spider-Man live action.

Advertisements

Saat melakukan sesi wawancara dengan Empire, Amy Pascal (produser Spider-Man: Across the Spider-Verse) membahas beberapa hal tentang filmnya. Dia mengisyaratkan bahwa aktor Spider-Man di MCU, Tom Holland, akan muncul dalam Spider-Man: Across the Spider-Verse. “Saya tidak akan mengomentari apa pun di sekitar itu (keterlibatan Tom Holland di filmnya). Tetapi Tom Holland akan sangat menyukai film ini.”

Komentar Pascal itu muncul setelah banyak kabar yang menyebutkan keterlibatan Tom Holland dalam Spider-Man: Across the Spider-Verse. Menariknya, produser Christopher Miller sebelumnya pernah mengatakan bahwa segala sesuatu sangat mungkin terjadi di multiverse, yang semakin menguatkan tanda kemunculan Tom Holland di Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Pada tahun 2021, Holland juga pernah mengaku bahwa dia sangat mencintai para karakter dalam film Spider-Verse dan ingin berada di dalamnya. Mungkin film kedua nanti menjadi jalan sempurna bagi Holland untuk muncul.

Baru-baru ini, Daniel Richtman yang sering membagikan bocoran informasi terkait dengan berbagai film Marvel dan DC juga mengatakan bahwa Spider-Man: Across the Spider-Verse akan menampilkan sebuah peristiwa yang akan memengaruhi multiverse. Kemungkinan peristiwa tersebut terhubung dengan ending film Spider-Man: No Way Home, di mana gerbang multiverse berhasil ditutup oleh Peter Parker. Namun harus ada harga mahal yang harus dibayarkan, karena sekarang orang-orang tidak mengingatnya lagi sebagai Spider-Man.

Advertisements
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/