Setelah kesuksesan film pertama, Warner Bros memastikan bahwa mereka akan membuat film Dune: Part Two alias Dune 2. Filmnya kembali disutradarai oleh Denis Villeneuve. Selain menyutradarai, dia juga kembali menulis naskahnya bersama dengan Jon Spaihts dan Eric Roth. Untuk urusan soundtrack, Hans Zimmer juga kembali ditunjuk untuk menanganinya. Sementara itu sinematographer Grie Fraser yang baru-baru ini berhasil menggarap film The Batman juga kembali dalam film ini.

Nah menariknya, ada detail baru yang terungkap tentang filmnya. Saat melakukan sesi wawancara dengan Variety, Jacqueline West (perancang kostum Dune 2) mengungkap lebih banyak detail tentang Dune 2. Menurut West, Dune 2 akan sangat berkembang dari film pertama dan akan menjelajahi planet lain yang lebih luas. West mengatakan lebih detail bahwa planet Emperor dan planet Harkonnen akan lebih di eksplorasi di Dune 2.

“Di Part Two, Anda benar-benar akan terjun ke dunia Dune yang berbeda. Kami melihat seperti apa dunia Emperor. Kami pergi ke planetnya. Kami menghabiskan banyak waktu di Giedi Prime, planet Harkonnen. Kami menghabiskan banyak waktu di dunia Vladimir Harkonnen yang diperankan Stellan Skarsgard. Fyed Rautha Harkonnen juga hadir di dunia ini, diperankan dengan gemilang oleh Austin Butler. Dia cukup luar biasa di dalamnya. Ungkap West kepada Variety.

West kemudian menambahkan, “Semua dunia bisa diperluas. Itu tentang menciptakan tiga dunia yang terpisah dan tampak berbeda, dan juga mengunjungi kembali Bene Gesserit, dunia kuno dengan kostum yang hampir terlihat seperti mumi Mesir. Saya pikir, ini menakjubkan secara visual, set, sinematografi, dan konsepnya.”

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang plot Dune 2, tetapi filmnya nanti akan menghadirkan beberapa pemeran lama. Selain Timothee Chalamet, para pemeran lain seperti Rebecca Ferguson, Zendaya, Josh Brolin, dan Stellan Skarsgard juga akan kembali. Selain menghadirkan pemeran lama, filmnya juga menghadirkan beberapa pemeran baru seperti Florence Pugh, Cristopher Walken, Lea Seydoux, dan Shouheila Yacoub. Masing-masing dari mereka akan memerankan Princes Irulan, Kaisar Shaddam IV, Lady Margot, dan Shishakli. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/