Awalnya mungkin tidak pernah ada yang menyangka bahwa pop star sekelas Lady Gaga bisa bergabung dengan proyek film superhero, lebih tepatnya supervillain DC berjudul Joker Folie a Deux. Di sekuel Joker yang kembali digarap sutradara Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix ini, Lady Gaga yang sudah lama berkecimpung di dunia akting ini akan berperan sebagai Dr. Harleen Frances Quinzel alias Harley Quinn, yang penampilan teranyarnya baru saja terungkap melalui video dari lokasi syuting.

Advertisements

Keterlibatan Lady Gaga di filmnya ini secara tidak langsung telah menegaskan bahwa Joker Folie a Deux memang akan menghadirkan elemen musikal seperti yang disampaikan Todd Phillips sebelumnya. Terakhir kali kita melihat Joker dari Phoenix adalah ketika dia menghabisi nyawa pembawa acara televisi dan akhirnya dijebloskan ke penjara sekaligus rumah sakit jiwa Arkham Asylum. Harley Quinn dari Gaga sendiri nantinya akan hadir sebagai seorang psikiater yang tertarik kepada Joker. Dalam bocoran video terbarunya dia terlihat tengah melakukan tindak kriminal di jalanan Kota Gotham:

Advertisements

Video amatir yang pertama kali dibagikan oleh akun Twitter Gaga Legion ini diambil dari lokasi produksi Joker Folie a Deux, di mana karakternya Harley Quinn terlihat mengambil tempat sampah umum kemudian sengaja melemparkannya ke jendela kaca toko agar dia bisa mengambil sebuah TV di dalamnya. Meskipun masih belum diketahui kapan adegan ini terjadi, apakah setelah bertemu Joker di Arkham Asylum atau sebelumnya, tetapi yang jelas perbuatannya menandakan bahwa dia bukanlah dokter psikiater biasa.

Berdasarkan kabar sebelumnya kuat dugaan juga bahwa Harley Quinn di film Folie a Deux nanti tidak akan bertindak sebagai dokter yang menangani masalah kejiwaan Joker di Arkham Asylum, melainkan sebagai salah satu teman sel yang akhirnya membuat rumah sakit jiwa Gotham tersebut makin menggila dengan kolaborasi mereka. Ada kemungkinan juga dia memang sengaja ingin dijebloskan ke Arkham Asylum agar bisa bertemu dengan Joker yang sangat dipujanya.

Dengan terungkapnya video yang menampilkan Lady Gaga di lokasi syuting ini setidaknya bisa kita simpulkan bahwa sekarang film Joker Folie a Deux tengah gencar melakukan syutingnya di berbagai lokasi. Artinya jika semuanya berjalan lancar bukan tidak mungkin ke depannya kita akan melihat lebih banyak lagi bocoran menarik. Kita nantikan saja ya, Geeks. Film Joker Folie a Deux sendiri akan dirilis tanggal 4 Oktober 2024 mendatang.

Advertisements