Avatar: The Way of Water adalah salah satu film terbesar yang rilis di tahun 2022. Film garapan James Cameron ini menjadi sekuel langsung dari film pertamanya. Jika dalam film pertama mengambil latar daratan dan hutan Pandora, The Way of Water justru menyanjikan latar berbeda yaitu pesisir dan lautan. Dalam filmnya, Jake Sully dan keluarganya yang harus melakukan perjalanan panjang menuju klan Metkayina, demi menghindari teror RDA.

Dalam gelaran Academy Awards ke-95 kemarin, Avatar: The Way of Water berhasil menyabet salah satu penghargaan paling bergengsi ini, di mana filmnya memboyong Oscar kategori Best Visual Effects. Dengan kesuksesan besar, James Cameron dan 20th Century Studios tidak ragu melanjutkan The Way of Water dengan film ketiga. Sebenarnya syuting Avatar 3 sudah dilakukan bersamaan dengan The Way of Water. Itu dilakukan demi memangkas biaya produksinya. Tetapi baru-baru ini muncul informasi baru tentang Avatar 3.

Saat melakukan sesi wawancara dengan Canal+ dalam acara Oscar 2023, Zoe Saldana mengungkap bahwa dia belum sepenuhnya selesai dengan film Avatar 3. Ketika di tanya sejauh mana proses pembuatan Avatar 3 saat ini, Saldana kemudian mengatakan bahwa James Cameron dan timnya akan kembali pada musim panas nanti untuk menyelesaikan filmnya.

“Dan Avatar 3, kami akan kembali pada musim panas ini, dan menyelesaikannya. Karena sepertinya, itu akan keluar dalam setahun lagi.” Ungkap Saldana. Lewat apa yang diungkap Saldana, kita mengetahui bahwa Avatar 3 akan mengalami syuting ulang, yang umum dilakukan di industri hiburan belakangan ini. Contohnya adalah apa yang dilakukan oleh Marvel Studios pada banyak filmnya.

Biasanya syuting ulang dilakukan untuk memperbaiki beberapa adegan, atau bahkan menambahkan adegan baru yang dibutuhkan dalam cerita. Dalam kasus Avatar 3, James Cameron juga bisa saja membuat beberapa penyesuain berdasarkan umpan balik yang diterima dari film Avatar: The Way of Water. Mungkin mereka akan menambahkan lebih banyak adegan Lo’ak di film ketiga. James Cameron sendiri baru-baru ini sudah mengumumkan bahwa film ketiga kita akan melihat lebih banyak adegan Lo’ak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/