What If Season 2 akan menjadi series terbaru MCU yang akan rilis dalam waktu dekat. Memang belum ada informasi resmi terkait jadwal rilis What If Season 2. Tetapi kabarnya, series tersebut tayang di Disney+ pada pertengahan tahun 2023. Bahkan beberapa sumber menyebutkan seriesnya akan rilis awal tahun 2024. Meski belum ada informasi jadwal rilis pasti, tetapi pengemar mengetahui beberapa detail penting di dalamnya.

Beberapa waktu lalu, Marvel Studios resmi mengenalkan karakter baru bernama Kahhori di What If Season 2. Kahhori disebutkan sebagai perempuan muda dari suku Mohawk. Dan untuk memastikan karakternya akurat, Marvel Studios tidak ragu melibatkan banyak keturunan Mohawk, dalam pembuatannya.

Setelah mengumumkan pahlawan baru MCU, Marvel Studios secara resmi mengumumkan detail baru tentang What If Season 2, yang berpusat pada karakter baru bernama Kahhori. Terungkap bahwa salah satu episode What If ini menceritakan tentang apa yang terjadi jika Tesseract jatuh ke Bumi dan mendarat di sebuah wilayah di Amerika sebelum masa penjajahan terjadi. Setelah kejadian itulah, Tesseract memberikan kehidupan baru dan mitologi baru, dan disebutkan akan “Mengubah danau menjadi pintu gerbang ke bintang-bintang dan memimpin Kahhori dalam pencarian untuk menemukan kekuatannya.”

Menariknya, naskah episode baru What If ini ditulis oleh Ryan Little. Tetapi Ryan tidak sendirian, karena dia juga dibantu sejarawan bernama Doug George dan pakar bahasa Mohawk, Cecelia King, untuk memastikan keaslian budaya yang dihadirkan. Mungkin Geeks bertanya-tanya mengapa episode tersebut melibatkan pakar bahasa Mohawk? Well, episodenya nanti dipastikan akan menggunakan bahasa Mohawk. Buat Geeks yang belum tahu, bahasa Mohawk digunakan para anggota Mohawk, dan bahasa tersebut terancam punah karena hanya sedikit yang melestarikannnya.

Doug George pun sempat mengutarakan bahwa episodenya nanti akan sangat luar biasa, “Ini menceritakan kisah dari perspektif penduduk asli Amerika yaitu Mohawk, yang benar-benar unik dan bersejarah. Dan akan memberi penonton sebuah perspektif baru yang menghibur tentang orang-orang pertama di negeri ini.” Ungkap George. George pun kemudian menggoda bahwa cerita yang dihadirkan sangat dramatis dan memiliki sekuens aksi menakjubkan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/