Advertisements

Dalam cerita One Piece ternyata masih ada beberapa nama karakter yang merupakan anggota dari klan D dan masih hidup. Geeks tentu sudah tidak asing dengan huruf “D” yang ada di tengah-tengah nama beberapa karakter dalam seri One Piece. Sayangnya, sejak awal serinya sampai sekarang, Eiichiro Oda belum mengungkapkan apa kepanjangan atau arti dari nama “D” tersebut.

Advertisements

Di manganya juga belum ada cerita atau arc yang menjelaskan arti atau kepanjangan dari “D” ini. Hal inilah yang membuat para penggemar penasaran sampai saat ini. Berbicara mengenai klan D, ternyata masih ada beberapa nama karakter yang merupakan anggota klan D dan masih hidup serta bagian dari cerita besar One Piece. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya.

Jaguar D. Saul

Jaguar D. Saul adalah seorang raksasa dan mantan wakil admiral angkatan laut, yang mana dia justru menjadi pelindung bagi para penduduk Ohara. Saul muncul dalam momen kilas balik dari Nico Robin dalam arc Enies Lobby. Jaguar D. Saul sendiri adalah salah satu orang yang sangat berpengaruh dalam hidup Robin. Saul adalah orang pertama, selain para arkeolog Ohara, yang berteman dengan Robin.

Advertisements

Saat serangan angkatan laut yang menyerbu Ohara dalam peristiwa Buster Call, Saul jadi sosok yang melindungi Robin. Yang menarik adalah Saul sempat disangka tewas pasca dibekukan oleh Aokiji. Namun, dalam arc Egghead diketahui jika Saul ternyata masih hidup. Saat ini, diketahui jika Saul sedang berada di pulau Elbaf bersembunyi dari yang lain. Para fans sendiri penasaran dan sangat menantikan pertemuan Robin dan Saul.

Trafalgfar D. Water Law

Jika mendengar nama Trafalgar, rasanya Geeks akan langsung mengingat karakter yang merupakan salah satu bajak laut Worst Generation yaitu Trafalgar Law. Pada awalnya, para fans tidak tahu nama lengkap dari Law sampai kemudian terungkap Law merupakan salah satu anggota klan D dan masih hidup hingga sekarang. Law sendiri juga pada awalnya tidak terlalu peduli dengan apa arti namanya.

Advertisements

Namun, hal tersebut kemudian berubah ketika Rosinante menjelaskan semua hal tentang tekad D. Ini pula yang menjadi salah satu tujuan Law beraliansi dengan Luffy, yaitu mencari tau apa arti tekad D. Law sendiri sebenarnya sempat menemukan pembahasan tentang arti dari D ketika berada di Wano. Saat itu, dia menemukan sebuah Poneglyph tersembunyi di Onigashima. Namun, tidak ada pembahasan apa pun yang dihadirkan di chapternya.

Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon merupakan salah satu karakter paling penting di seri One Piece, di mana dia adalah pemimpin dari salah satu organisasi terbesar dalam sejarah. Dragon merupakan pemimpin dari organisasi Pasukan Revolusi. Selain itu, Dragon juga dikenal sebagai penjahat paling buruk di seluruh dunia dan buronan paling dicari oleh World Government. Hal ini seolah memberikan gambaran seberapa mengerikan dan berbahayanya sosok Dragon.

Advertisements

Advertisements

Sayangnya, sampai sejauh ini masih belum banyak informasi yang diketahui dari sosok Dragon, terutama mengenai kekuatannya. Meskipun begitu, bagaimana dia menjadi pemimpin Pasukan Revolusi dan juga menjadi penjahat paling dicari memberikan petunjuk tentang kekuatannya. Dragon sendiri dianggap sebagai salah satu bentuk perwujudan dari sosok klan D dan pewaris tekad D.

Monkey D. Garp

Monkey D. Garp adalah salah satu karakter legendaris dalam cerita One Piece sekaligus juga salah satu angkatan laut terkuat dan karakter penting dalam ceritanya. Hal ini karena Garp tahu cukup banyak tentang sejarah dunia. Nama Garp begitu tersohor, bahkan hampir semua orang mengenal siapa sosok Garp. Garp sendiri merupakan ayah dari Monkey D. Dragon dan kakek dari Monkey D. Luffy.

Advertisements

Salah satu anggota keluarga Monkey ini memang sering kali membuat kejutan dalam ceritanya. Contohnya adalah dia pernah bertarung menghadapi Rocks dan menjalin kerja sama dengan Roger. Garp juga tahu tentang kaum naga langit, yang mana membuatnya menolak setiap tawaran naik pangkat menjadi admiral. Menarik tentunya untuk melihat sejauh mana pengetahuan Garp tentang kaum naga langit, klan D, dan juga Tekad D.

Monkey D. Luffy

Rasanya Geeks sudah sangat mengenal siapa sosok Luffy, yang notabene adalah protagonis utama di ceritanya. Dia adalah calon raja bajak laut masa depan yang masih berusaha untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Banyak kejutan yang muncul yang Oda hadirkan tentang sosok Luffy. Pertama ternyata Luffy memiliki buah iblis legendaris yang diincar oleh pihak World Government.

Advertisements

Kedua, Luffy ternyata benar-benar merupakan keturunan atau pewaris dari sosok Joy Boy. Hal ini dikonfirmasi oleh karakter gajah legendaris, Zunesha, yang mengakui jika Joy Boy sudah kembali. Yang menarik adalah Luffy, selain disebutkan akan jadi raja bajak laut, juga akan membawa “badai baru” bagi World Government dan seluruh dunia. Apa maksud dari hal tersebut masih jadi misteri.

Marshall D. Teach

Marshall D. Teach alias Blackbeard adalah karakter yang sangat unik dan luar biasa. Saat pertama kali diperkenalkan di arc Jaya, Blackbeard merupakan inspirasi bagi Luffy untuk terus bermimpi sebagai raja bajak laut. Dia menyatakan bahwa mimpi seseorang tidak pernah mati. Namun, kemudian terungkap jika Blackbeard adalah sosok mengerikan yang mana sekarang dia adalah salah satu ancaman besar, baik bagi dunia atau pun bagi Luffy.

Advertisements

Bukan tanpa sebab memang, ini berkat kelebihan yang dia miliki yang membuatnya bisa memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus. Bagaimana Blackbeard mewarisi Tekad D atau jadi anggota klan D memunculkan banyak tanda tanya di kalangan fans. Mereka heran karena Blackbeard memiliki sifat dan perilaku yang justru berlawanan dengan para anggota klan D lainnya. Apakah Teach memang benar-benar anggota klan D?

Berdasarkan “ramalan” yang ada, setelah menghilang cukup lama klan D akan bangkit kembali. Bukan hanya kembali bangkit, mereka juga akan kembali membawa “badai” besar yang akan mengancam keberlangsungan pihak World Government. Klan D dan Tekad D merupakan bagian dari teka-teki besar di cerita One Piece. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan Oda suguhkan tentang klan D di chapter selanjutnya.

Advertisements
https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/