Kita semua mungkin sepakat bahwa di Hollywood ada banyak sekali film menarik yang berhasil menggambarkan dinamika hubungan para karakternya dengan sangat baik, entah itu sebagai pasangan, keluarga, sekutu, bahkan musuh sekalipun. Di mana itu semua bisa terwujud berkat upaya para sineas dan jajaran aktornya untuk memberikan yang terbaik di layar lebar. Menariknya, meskipun banyak dari para aktor dan lawan mainnya yang berhasil mencapai hal tersebut, ternyata ada beberapa di antara mereka yang justru saling benci di balik layar. Penasaran siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini Geeks!

Tom Hardy vs Charlize Theron

Aktor dan lawan main pertama yang tidak malu-malu mengakui bahwa mereka saling benci di lokasi syuting adalah Charlize Theron dan Tom Hardy, yang sempat beradu akting di film sukses Mad Max: Fury Road. Meskipun dinamika hubungan karakter mereka di film cukup baik, tetapi Hardy pernah mengatakan bahwa Theron tidak suka padanya karena dia ingin beradu akting dengan aktor yang lebih berpengalaman. Hal serupa juga pernah disampaikan Theron, di mana dia merasa mereka berdua punya ketakutan tersendiri sehingga akhirnya lebih memilih untuk memasang pembatas alih-alih saling bertegur sapa di lokasi syuting.

Leonardo DiCaprio vs Claire Danes

Jika kalian pernah melihat film drama romansa Romeo + Juliet yang dibintangi oleh aktor tampan Leonardo DiCaprio, mungkin kalian akan ikut terhanyut dengan kisah cinta sehidup semati yang ada di dalamnya. Faktanya, meskipun tampil serasi di layar lebar, ternyata sebagai pemeran Romeo, DiCaprio, dan aktris Claire Danes yang memerankan karakter Juliet justru saling benci di balik layar. Menurut Danes, hal tersebut bermula karena pada saat itu DiCaprio yang masih muda terbilang sangat usil di lokasi syuting, sehingga pada akhirnya dia merasa sedikit terganggu dengan keberadaannya.

Ryan Gosling vs Rachel McAdams

Tidak jauh berbeda dengan pasangan aktor sebelumnya, Ryan Gosling dan Rachel McAdams juga ternyata pernah saling benci ketika mereka sama-sama membintangi syuting film drama The Notebook. Meskipun di filmnya Gosling dan McAdams berperan sebagai sepasang sejoli yang tengah mesra-mesranya, menurut sutradara filmnya yaitu Nick Cassavetes keduanya sempat bertengkar karena Gosling dengan terang-terangan ingin mengganti lawan mainnya. Untungnya setelah pertengkaran tersebut mereda, keduanya masih mampu bersikap profesional dan berhasil menyelesaikan filmnya dengan cukup baik.

Dwayne Johnson vs Vin Diesel

Fast & Furious adalah salah satu warabala film aksi bertabur bintang yang sampai hari ini masih diminati oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Terlepas dari popularitasnya, ternyata ada aktor di dalamnya yang saling benci saat melakukan syuting film The Fate of the Furious, mereka adalah Vin Diesel dan Dwayne Johnson. Secara garis besar Johnson mengatakan bahwa Diesel terlalu manipulatif dan banyak ikut campur dalam pengarahan filmnya, sehingga pada suatu titik dia meluapkan kemarahannya dengan membanting Diesel dalam sebuah adegan yang seharusnya pura-pura. Hal ini bahkan membuat Johnson menyatakan dirinya mundur dari perannya sebagai Luke Hobbs di waralaba Fast & Furious.

Wesley Snipes vs Ryan Reynolds

Jauh sebelum Ryan Reynolds seterkenal sekarang, khususnya sebagai pemeran versi live action Deadpool di Marvel, ternyata dia pernah membintangi film Marvel lain berjudul Blade Trinity sebagai protagonis Hannibal King. Di filmnya karakter Reynolds digambarkan sebagai sahabat Blade dari Wesley Snipes yang turut ambil peran penting dalam perburuan vampir. Menariknya ternyata menurut hampir semua aktor di lokasi syuting Blade Trinity, pada saat itu Snipes dan Reynolds pernah saling benci. Semuanya bemula dari Snipes yang hanya ingin melangsungkan syuting untuk adegan close-up saja, di mana hal tersebut menyebabkan Reynolds banyak melakukan syuting dengan aktor pengganti Snipes.

Tommy Lee Jones vs Jim Carrey

Dari marvel sekarang kita beralih ke film DC, di mana aktor Tommy Lee Jones dan Jim Carrey sama-sama berperan sebagai villain di film Batman Forever. Pada saat itu Carrey sendiri berperan sebagai villain nyeleneh Riddler, sedangkan Jones sebagai villain kejam Two-Face. Terlepas dari filmnya yang banyak dikritik penggemar karena tidak sesuai dengan materi aslinya, ternyata kedua aktor ini juga pernah saling benci saat beradu akting di Batman Forever. Hal ini disampaikan langsung oleh Carrey yang mengaku bahwa Lee Jones pernah mengatakan langsung kepadanya bahwa dia sangat tidak menyukai gaya komedi Carrey. Hebatnya ketidaksukaan tersebut bisa tidak terlihat ketika filmnya tayang.

Bill Murray vs Lucy Liu

Last but not least, aktor dan lawan main lainnya yang terbukti saling benci di lokasi syuting adalah Bill Murray dan Lucy Liu. Keduanya pernah saling beradu akting sebagai antagonis John Bosley dan protagonis Alex secara berurutan di film Charlie’s Angels pertama. Dari sekian banyak rumor yang beredar tentang perseteruan mereka, yang paling terkenal adalah ketika Murray dikabarkan telah menuduh Liu tidak bisa akting sehingga membuatnya sangat marah. Kabar baiknya sekarang mereka berdua justru berteman baik, terlepas dari hal kejam yang pernah Murray lakukan kepada Liu di lokasi syuting.

Itulah para aktor dan lawan mainnya yang pernah mengaku saling benci di lokasi syuting walaupun film yang mereka bintangi sukses. Ketidaksukaan yang tidak nampak saat film mereka tayang, justru membuktikan bahwa tidak semua yang kita lihat di layar lebar sama dengan di balik layar. Karena pada kenyataannya ada sejumlah aktor yang justru tidak ingin bertegur sapa bahkan merasa terganggu dengan keberadaan lawan mainnya. Mirisnya, meskipun sebagian besar dari mereka telah berdamai, tetapi ada juga yang sampai sekarang masih tidak mau kembali beradu akting dengan kolega lamanya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.