Kabar mengejutkan muncul dari series anime Boruto: Naruto Next Generation yang diketahui sudah mengumumkan akhir cerita untuk musim perdana. Series anime Boruto merupakan sekuel dari series sebelumnya karya Masashi Kishimoto, Naruto dan Naruto Shippuden. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Uzumaki Boruto yang merupakan anak dari Naruto dan juga Hinata. Kepopuleran Boruto sendiri sebenarnya tidak kalah dari series sebelumnya mengingat seriesnya menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda.

Setelah sebelumnya muncul sebagai rumor, akhirnya kabar terbaru yang menyebutkan jika series anime Boruto akan segera menyelesaikan ceritanya untuk musim perdana sudah terkonfirmasi. Kabar ini sendiri diumumkan melalui akun Twitter resmi dari VIZ Media. Dalam unggahan tersebut, pihak VIZ Media mengumumkan jika series anime Boruto akan menyelesaikan cerita musim perdananya pada 26 Maret mendatang.

Meskipun begitu, seperti yang dijelaskan, bahwa ini merupakan akhir dari musim perdana yang berjalan saat ini. Kabar dari Studio Pierrot dan Shueisha sendiri mengonfirmasi jika musim kedua atau musim selanjutnya akan tetap muncul. Namun, masih belum diketahui kapan musim keduanya akan rilis. Beberapa pengumuman berkaitan dengan anime lainnya kemudian diumumkan beriringan dengan pengumuman akhir cerita Boruto untuk musim perdana. Salah satu informasi yang muncul adalah kembali tayangnya anime Naruto yang akan dibagi menjadi empat bagian.

Untuk akhir cerita Boruto sendiri, banyak fans yang beranggapan bahwa hal tersebut masih belum akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini mengingat alur cerita di mangan Boruto sendiri masih berjalan dan masih jauh dari akhir cerita. Kabar akhir cerita musim perdana anime Boruto ini disambut beragam tanggapan oleh para fans. Namun, mayoritas sendiri menanggapi positif kabar tersebut. Hal ini dikarenakan efek negatif yang muncul dari series animenya.

Anime Boruto: Naruto Next Generation diketahui sering menerima kritikan dari para fans, bahkan sejak tayang perdana. Kritik yang paling sering dihadirkan adalah pace cerita yang lambat, karena animenya terlalu banyak menghadirkan cerita sampingan (filler). Hal ini terjadi karena manganya sendiri rilis secara bulanan. Sedangkan, animenya rilis secara mingguan. Dengan pihak resmi umumkan akhir cerita untuk musim perdana series anime Boruto ini diharapkan akan memberikan waktu yang cukup menghadirkan cerita yang lebih baik dan pace yang sesuai dengan harapan para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.