Beberapa waktu lalu, Michael B. Jordan mengkonfirmasi bahwa dia ingin memperluas semesta Creed. Film Creed 3 yang saat ini rilis di bioskop masih jauh dari kata selesai. Jordan sepertinya masih melihat banyak cerita potensial yang bisa dihadirkan, meski tanpa kemunculan Rocky yang diperankan Sylvester Stallone. Sekarang, karakter Adonis menjadi highlight utama, yang dibuktikan dalam film Creed 3. Dalam film tersebut, Adonis bertarung dengan Damian Anderson yang diperankan Jonathan Majors.

Baik Damian dan Adonis, keduanya adalah rival sekaligus teman di masa lalu. Mereka akan dipertemukan dalam ring tinju, dan bertarung mengerahkan kemampuan mereka masing-masing untuk membuktikan siapa petinju yang terhebat. Menariknya, Michael B. Jordan tak hanya membintangi Creed 3, karena dia juga terlibat cukup jauh sebagai sutradara, dengan naskah yang ditulis oleh Ryan Coogler.

Meski baru seminggu Creed 3 rilis di bioskop, tetapi film tersebut terbukti sangat sukses. Karena kesuksesan itulah ada upaya mengembangkan proyek lain seputar semesta Creed. Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa series anime Creed akan dibuat. Disebutkan bahwa saat ini Amazon dan Michael B. Jordan tengah melakukan pembicaraan terkait proyek tersebut. Namun yang menjadi catatan, pihak Jordan dan Amazon masih menolak berkomentar terkait kabar ini.

Jordan sendiri sebelumnya pernah mengakui bahwa dia sangat menggemari anime. Sehingga tidak terlalu mengejutkan jika dia membuat series anime yang berada di semesta Creed. Jordan mengaku bahwa film Creed 3 terinspirasi langsung dari Naruto, Dragon Ball Z, Bleach, dan My Hero Academia. Sebenarnya ada banyak proyek potensial yang bisa diceritakan dalam semesta Creed, seperti putri Adonis bernama Amara yang diperankan oleh Mila Davis-Kent.

Selain itu, Creed 4 juga sangat mungkin terjadi mengingat kesuksesan film ketiganya saat ini. Bahkan banyak penggemar yang menyerukan agar musuh ikonik Rocky, Ivan Drago (Dolph Lundgren) segera dibuatkan filmnya. Selain itu, putra Ivan Dragon, Viktor Drago, juga memiliki potensi untuk diceritakan secara lebih detail. Kita tunggu aja ya Geeks proyek Creed apalagi yang akan dibuat nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/