What If adalah serial animasi pertama MCU yang saat ini sekuelnya sudah sangat diantipasi oleh banyak penggemar. Meskipun jadwal rilis season keduanya di Disney+ mungkin masih jauh, tetapi berkat bocoran dan merchandise resmi yang terungkap lebih awal, setidaknya penggemar bisa sedikit mengetahui apa saja yang akan dihadirkan di What If season 2 nanti. Salah satunya adalah debut superhero baru MCU bernama Kahhori, yang baru-baru ini akhirnya terungkap seperti apa detail penampilan dan deskripsi resmi karakternya.

Bagi yang belum tahu, Kahhori sendiri adalah superheroin baru MCU yang khusus diciptakan untuk MCU dan akan melakukan debutnya di salah satu episode What If season 2. Sebagai karakter original, mungkin tidak ada materi dari Marvel Comics yang bisa menjelaskan siapa karakternya. Salah satu asal-usulnya yang sudah terungkap adalah fakta bahwa dia berasal dari suku native Amerika alias Indian. Menyusul rumor yang telah lebih dahulu beredar, sekarang Marvel Studios baru saja merilis penampilan resmi karakternya sekaligus deskripsi yang lebih lengkap terkait suku dan arti nama Kahhori.

Berdasarkan apa yang tertulis di website resmi Marvel, Kahhori disebutkan sebagai perempuan muda dari suku Mohawk yang tidak sengaja menemukan Tesseract sebelum kolonialisme Amerika. Selama produksi What If season 2, Marvel Studios bahkan sampai menggaet keturunan anggota suku Mohawk agar kisah Kahhori bisa lebih akurat secara sejarah. Ahli sejarah Doug George bahkan sampai memuji episode khusus Kahhori ini dengan menyebutnya luar biasa, termasuk “kisahnya yang dramatis dan adegan aksinya yang menakjubkan.”

Sebagai penulis episodenya, Ryan Little juga mengungkapkan makna dari nama Kahhori. “Kahhori, dilafalkan ‘KAH-HORTI,’ adalah nama asli dari Wolf Clan yang artinya ‘dia yang menggerakkan hutan’ atau sosok yang memotivasi orang di sekitarnya. Dalam petualangan debutnya nanti, untuk mewujudkan namanya, Kahhori akan merekrut sekutu yang kuat ke dalam pertempuran agar bisa menyelamatkan rakyatnya dan mengubah arah sejarah untuk selamanya,” ungkap Little.

Itulah deskripsi lengkap dari karakter Kahhori, superheroin baru MCU yang berasal dari suku Indian Mohawk. Cukup jelas bahwa nantinya episode yang akan berfokus pada Kahhori akan berlangsung sekitar awal abad ke-17, bukan tidak mungkin keberadaan Tesseract sendiri akan membawanya ke kisah di timeline lain. Debut dari Kahhori ini hanya bisa kita saksikan di What If season 2 yang diharapkan untuk tayang pada awal tahun 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.