Anime adalah animasi asal Jepang yang digambar dengan tangan maupun teknologi komputer. Anime sendiri sangat digemari setiap kalangan di seluruh dunia. Dan perkembangan anime pun sangat pesat belakangan ini, dan sekarang mampu menampilkan visual yang ciamik. Bagi pecintanya, anime memang menyajikan sebuah cerita yang seru dan menyenangkan. Bahkan pesona anime juga sudah merambah ke barat. Ternyata nih Geeks, ada beberapa artis Hollywood yang mengaku sangat menyukai anime dan karakter di dalamnya. Siapa saja karakter anime favorit artis Hollywood tersebut? Simak berikut ini Geeks!

Keanu Reeves

Keanu Reeves sepertinya tidak puas dengan hanya menjadi Neo dan John Wick. Bertahun-tahun lalu, Reeves mengutarakan keinginannya untuk memerankan Spike Spiegel, karakter utama dalam Cowboy Bebob. Reeves mengaku bahwa dia adalah penggemar berat karakter itu dan Cowboy Bebop. Menariknya, Reeves juga pernah berupaya membuat film adaptasi Cowboy Bebop, dengan Reeves yang menjadi pemeran utama. Namun karena biayanya sangat mahal, proyek tersebut akhirnya dibatalkan. Sayangnya hingga kini, Reeves belum mendapat kesempatan untuk tampil memerankan Spike Spiegel.

Megan Fox

Megan Fox saat ini memang jarang tampil dalam berbagai film besar. Dalam 5 tahun ke belakang, Megan Fox justru lebih sering tampil dalam film berskala kecil. Padahal bertahun-tahun lalu, dia sempat membintangi dua judul film besar seperti Transformers dan Teenage Mutant Ninja Turtles. Menurut Entertainment Weekly, dia lebih menyukai karakter Sailor Moon dan ingin memerankan salah satu karakter tersebut. Megan Fox juga pernah mengatakan kepada Entertaiment Weekly bahwa dia sangat menyukai novel grafis, manga, dan anime seperti Inuyasha dan Cowboy bebop.

Michael B. Jordan

Sebagai aktor yang tengah naik daun, Michael B. Jordan memang sangat vokal tentang kecintaanya kepada anime. Bahkan menurut Jordan, Naruto adalah karakter anime favorit versinya, sampai-sampai momen pertandingan final di film Creed III yang dia sutradarai terinspirasi langsung dari Naruto. Jordan mengatakan, “Pukulan itu seperti Naruto dan Sasuke. Pukulan itu telah beberapa kali terjadi di anime. Bagi saya, adegan Creed III adalah tentang hubungan antara dua saudara laki-laki, jadi hubungan antara Naruto dan Sasuke adalah inspirasi dari hubungan yang terjadi dalam filmnya.”

Bill Nighy

Siapa sangka jika aktor kawakan satu ini sangat menyukai Pokemon. Pada tahun 2019, Bill Nighy terpilih sebagai pemeran dari karakter Howard Clifford dalam film Pokemon: Detective Pikachu. Agar perannya semakin totalitas, Nighy kemudian mempelajari banyak hal tentang Pokemon. Bahkan dia sempat membeli Pokedex yang kemudian disumbangkan kepada anak laki-laki di Columbia. Sekarang Nighy mengatakan bahwa dia sangat gemar dengan Pokemon dan semua hal yang ada di dunianya. Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Nighy juga mengaku bahwa dia memiliki banyak koleksi barang seni yang berhubungan dengan Pokemon dan mengatakan bahwa karakter favoritnya adalah Mew.

Robin Williams

Sama seperti Bill Nighy, siapa yang menyangka jika aktor kelahiran tahun 1951 ini juga sangat menggemari anime. Semasa hidupnya, Robin Williams memang dikenal sebagai kutu buku. Namun tidak banyak yang tahu bahwa Williams juga memiliki obsesi kepada manga. Dalam Reddit AMA 2023, Williams mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar Ghost in Shell, Akira, Neon Genesis Evangelion, Cowboy Bebop, dan Blood: The Last Vampire. Dia juga menyatakan ketertarikan untuk melihat Fullmetal Alchemist, meskipun dia belum sempat melihatnya. Dan di antara banyaknya karakter anime, ternyata Williams mengidolakan Shotaro Kaneda.

Zac Efron

Dalam sebuah wawancara, Zac Efron juga mengaku bahwa dia sangat menggemari anime dan manga. Di antara banyak manga dan anime Death Note menjadi yang paling dia gemari, dan karakter anime Ryuk adalah favorit baginya. Menariknya nih Geeks, Zac Efron pernah melakukan pembicaraan untuk membintangi film adaptasi Death Note. Tetapi sepertinya tidak ada kesepakatan itu yang membuahkan hasil. Pada akhirnya film adaptasi Death Note justru berujung dengan pembatalan, karena tidak pernah berhasil melewati tahap pra-produksi. Mengingat usia Zac Efron yang tergolong masih muda, dia masih layak memerankan salah satu karakter penting di film adaptasi Death Note lainnya.

Tobey Maguire

Geeks tentunya sudah tahu dengan aktor satu ini. Dialah aktor yang pernah menjadi pemeran Peter Parker alias Spider-Man. Jika Peter Parker adalah seorang kutu buku, hal sama juga terjadi pada Tobey Maguire. Manguire pernah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia adalah penggemar berat anime dan manga Robotech dan Macross yang asli. Menariknya nih Geeks, rumah produksi yang dimiliki Tobey Maguire pernah memperoleh hak atas Robotech pada tahun 2007. Dan setelah berencana membuat filmnya, Tobey Maguire ditempatkan sebagai pemeran utama. Tetapi sayangnya, rumah produksinya kehilangan hak atas Robotech pada tahun 2015, setelah Sony membelinya.

Quentin Tarantino

Tarantino adalah sutradara berbakat Hollywood yang sudah menggarap deretan judul film besar seperti Pulp Fiction dan The Hateful Eight yang sangat terkenal. Tetapi tahukah kalian bahwa Tarantino adalah seorang otaku? Yap, Tarantino adalah penggemar Ghost in the Shell dan Blood: The Last Vampire, sementara karakter favoritnya adalah Motoko Kusanagi. Tarantino adalah penggemar dua anime tersebut sehingga dia secara pribadi pernah meminta Production I.G, studio animasi di balik Ghost in the Shell dan Blood: The Last Vampire untuk membuat beberapa sekuens animasi dalam film Kill Bill.

Itulah dia Geeks para artis Hollywood yang diketahui sangat menggemari karakter anime. Anime terbukti digemari oleh berbagai kalangan, dari mulai orang biasa maupun para artist. Di antara banyaknya karakter anime siapa yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/