Harry Potter adalah franchise besar milik Warner Bros yang menceritakan petualangan sang karakter utama bernama Harry Potter. Franchise-nya dimulai tahun 2001 dengan filmnya berjudul Philosopher’s Stone. Hingga saat ini, ada delapan film Harry Potter yang pernah dibuat, dan film terakhirnya dirilis tahun 2011. Tetapi sepertinya akan ada lebih banyak film Harry Potter yang akan dibuat.

Saat berbicara dalam sebuah acara, CFO Warner Bros, Gunnar Wedenfels berbicara tentang franchise Harry Potter. Sambil menyebutkan kesuksesan besar yang diraih Hogwarts Legacy, Wedenfels mengatakan bahwa ada begitu banyak peluang untuk melakukan ekpansi dalam dunia sihir Harry Potter. Apa yang diungkap oleh Wedenfels bisa menjadi pertanda bahwa Warner Bros akan membuat lebih banyak proyek Harry Potter di masa depan, termasuk filmnya.

“Ambil Harry Potter sebagai contoh, dunia sihirnya, fakta bahwa kami menikmati kesuksesan besar ini dengan peluncuran Hogwarts Legacy, 12 tahun setelah film terakhir Harry Potter dirilis, menunjukkan bahwa ada begitu banyak peluang dan kami baru saja mulai mengembangkannya. Menurut saya, kepemimpinan yang hebat di masing-masing unit bisnis, dan manajemen waralaba yang terkoordinasi mungkin merupakan salah satu peluang terbesar yang dimiliki perusahaan.” Ungkap Wedenfels.

Di saat yang sama, Presiden Warner Bros Games, David Haddad juga merayakan peluncuran Hogwarts Legacy yang sukses besar. Dia pun mengisyaratkan bahwa itu akan menjadi franchise jangka panjang, sambil juga mengatakan bahwa dia melihat masa depan Harry Potter yang cerah. “Kami sangat senang dengan peluncuran awal, dan melihat masa depan yang cerah untuk peluncuran (Harry Potter) di platform kami yang lain.”

Tidak diketahui bagaimana cara Warner Bros memperluas franchise Harry Potter, tetapi ada banyak kemungkinan yang terjadi. Mereka bisa mengadaptasi buku kesembilan dari Harry Potter berjudul Harry Potter and the Cursed Child. Memang beberapa waktu lalu, Harry Potter 9 dikabarkan tengah dalam pengerjaan. Tetapi Warner Bros masih belum mengkonfirmasi kabar itu.

Yang jelas, CEO Warner Bros, David Zaslav sudah mengkonfirmasi bahwa Harry Potter adalah salah satu dari tiga franchise milik Warner Bros yang paling mengguntungkan, selain DC Universe dan Lord of the Rings. Tinggal menunggu waktu sebelum akhirnya mereka membuat lebih banyak film Harry Potter.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/