Pada awal tahun 2023, James Gunn secara mengejutkan mengumumkan bahwa Henry Cavill sudah tidak akan lagi memerankan Superman di DC Universe. Padahal akhir tahun 2022, Cavill baru saja mengkonfirmasi bahwa dia akan kembali memerankan Superman, setelah dia tampil singkat sebagai cameo dalam film Black Adam. Sebagai pemimpin baru DC Studios, Gunn memiliki rencana lain, dan dia mulai merancang ulang DC Universe sesuai dengan visi barunya.

James Gunn memang mengincar aktor baru yang lebih muda untuk memerankan Superman. Dia pun sudah menyiapkan film baru berjudul Superman: Legacy, yang menjadi proyek pertama di DC Universe. Jika tidak ada halangan, film tersebut akan rilis pada tahun 2025. Proyek ini juga jadi penanda bahwa era Superman Henry Cavill telah berhenti. Tapi, tampaknya masih ada keinginan dari DC Studios untuk kembali menampilkan Cavill. Hal ini tersirat dalam tweet James Gunn dibawah ini.

Dalam tweet tersebut, James Gunn mengkonfirmasi bahwa Henry Cavill tidak akan memerankan karakter Frankenstein dalam series Creature Commandos seperti yang dirumorkan. Tapi aktor tersebut dapat kembali ke DC Universe untuk peran berbeda, dan Gunn berbicara dengan Cavill untuk membahas hal tersebut. Hanya saja Gunn tidak menyebutkan siapa karakter yang mungkin Henry Cavill akan perankan nanti.

Jika James Gunn memutuskan kembali ke DC Universe, sebenarnya ada beberapa karakter yang cocok dia perankan. Cavill mungkin cocok memerankan Hal Jordan, yang bisa ditampilkan dalam series Green Lantern. Gunn sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa series Green Lantern memiliki peranan penting, di mana seriesnya mengungkap misteri yang mengarah ke keseluruhan cerita dari DC Universe baru. Atau, Henry Cavill juga bisa memerankan karakter lainnya, seperti Aquaman, menggantikan Jason Momoa.

Mengingat dimulainya Chapter One: Gods and Monsters dari DC Universe masih bertahun-tahun lagi, maka James Gunn dan Peter Safran masih memiliki waktu yang sangat panjang untuk menyiapkan segalanya, termasuk para pemeran yang terlibat di dalamnya. Kemungkinan besar, mereka akan mengumumkan para pemeran di DC Universe pada tahun depan. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan beritanya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/