Henry Cavill adalah aktor berbakat Hollywood yang sudah membintangi banyak judul film. Tetapi tentu saja Man of Steel (2013) menjadi filmnya yang paling ikonik. Dalam film tersebut, dia memerankan Superman. Kesuksesan filmnya membuat DC Studios tertarik untuk lebih banyak menghadirkan Henry Cavill sebagai pemeran Superman. Hasilnya, Cavill kembali memerankan karakter tersebut di lebih banyak film, seperti Batman v Superman: Dawn of Justice hingga Justice League.

Setelah James Gunn didapuk sebagai pemimpin baru DC Studios, sayangnya Cavill tak lagi terpilih sebagai pemeran Superman. Tetapi baru-baru ini, James Gunn mengkonfirmasi bahwa dia pernah menghubungi Henry Cavill untuk membahas peran berbeda di DC Universe. Lantas siapa karakter potensial yang bisa Cavill perankan?

Booster Gold

Booster Gold adalah superhero yang dikenalkan tahun 1986. Dia menjadi superhero setelah mencuri sebuah mesin waktu, yang dia gunakan untuk kembali ke masa lalu. Sejak itulah Booster Gold sering melakukan perjalanan waktu dan berhasil mencapai cita-citanya menjadi superhero terkenal. Baru-baru ini, James Gunn sudah mengkonfirmasi bahwa DC Studios akan membuat series Booster Gold. Menariknya, Gunn mengatakan bahwa DC Studios sedang melakukan tahap negosiasi dengan seorang aktor untuk memerankan sang karakter utama. Bisa jadi aktor tersebut adalah Henry Cavill. Melihat rekam jejaknya, rasanya Henry Cavill sangat cocok memerankan karakter nyentrik ini.

Jor-El

Cavill memang tidak lagi memerankan Kal-El alias Superman, tetapi dia bisa memerankan ayah Kal-El yaitu Jor-El. James Gunn sudah mengkonfirmasi bahwa film terbaru Superman, Superman: Legacy akan menampilkan Superman yang jauh lebih muda dari iterasi yang diperankan Cavill. Itu berarti, ada peluang bagi Cavill untuk memerankan seorang Kryptonian yang lebih tua dari Kal-El. Memerankan Jor-El rasanya akan cocok untuknya. Henry Cavill memiliki pengalaman selama hampir 10 tahun memerankan seorang Kryptonian, sehingga rasanya dia tidak akan canggung memerankannya lagi.

Hal Jordan

Hal Jordan dianggap sebagai Green Lantern terbaik sepanjang masa. Tetapi karakternya memang belum pernah melakukan debut live action-nya secara “layak” di layar lebar. Memang Hal Jordan pernah diperankan oleh Ryan Reynolds dalam filmnya yang rilis tahun 2011. Tetapi film tersebut gagal total, dan karakternya digambarkan berbeda dari komik. Cavill menjadi aktor yang bisa membawa Hal Jordan sebagai karakter yang epik. Cavill memiliki perawakan yang tegap, cocok dengan Hal Jordan. Akan sangat menarik melihat bagaimana Cavill mengenakan topeng dan cincin seorang Green Lantern. Gunn sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa akan ada dua Green Lantern yang muncul dalam series Green Lantern nanti yaitu Hal Jordan dan John Stewart.

Batman

Henry Cavill menjadi Batman. Jika itu terjadi, sepertinya penggemar akan sangat menyukainya. Cavill mungkin akan menjadi Batman yang sempurna di masa depan. Apalagi baru-baru ini Cavill juga berhasil memerankan seorang detektif bernama Sherlock dalam Enola Holmes 2. James Gunn sendiri sudah menyiapkan panggung untuk Batman baru, yaitu dalam film The Brave and the Bold. Filmn itu memang akan berfokus kepada anak Batman bernama Damian Wayne, tetapi tentu saja akan ada Bruce Wayne alias Batman dewasa. Dan menariknya, Gunn juga menyebut bahwa Batman akan berusia lebih tua dari Superman, yang berarti usianya berkisar antara 30 tahunan. Tentunya Cavill akan cocok untuk peran tersebut.

Aquaman

Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang menyebutkan bahwa James Gunn tertarik mengubah peran Jason Momoa di DC Universe. Gunn kabarnya tertarik menjadikan Jason Momoa sebagai pemeran Lobo, dan peran Aquaman akan ditinggalkan kosong. Saat itu terjadi, Henry Cavill rasanya akan cocok untuk menjadi pengganti Jason Momoa sebagai pemeran Aquaman. Meski harus bertukar dengan lawan mainnya dalam film Justice League, tetapi hal itu masih mungkin dilakukan. Tetapi kemungkinan itu baru akan terjadi setelah film Aquaman and the Lost Kingdom rilis akhir tahun 2023.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang sangat mungkin diperankan oleh Henry Cavill di DC Universe. Cavill memang kental dengan image Superman, dan mungkin membutuhkan waktu bagi kita untuk beradaptasi melihat Cavill berperan sebagai pahlawan lain. Kita tunggu aja ya Geeks siapa karakter yang akan dia perankan nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/