Zorro adalah salah satu karakter ikonik yang dihidupkan kembali versi live action-nya pada tahun 90-an. Aktor beruntung yang memerankan karakter tersebut adalah Antonio Banderas, di mana film pertamanya adalah The Mask of Zorro yang rilis tahun 1998. Setelah kesuksesan film pertama, sekuelnya berjudul The Legend of Zorro pun dibuat. Namun setelah sekuelnya rilis, film tersebut kurang mendapat respon positif dari penonton. Dan setelah lama tidak terdengar, akhirnya ada upaya membawa Zorro ke dalam ranah baru.

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa Bryan Cogman telah ditunjuk sebagai penulis dan produser untuk series Zorro. Buat Geeks yang belum tahu, Bryan Cogman adalah showrunner yang sukses mengharumkan Game of Thrones. Selain itu, Cogman juga menjadi consulting produser dalam series Rings of Power. Cogman juga menjadi penulis naskah film remake dari The Sword in the Stone, yang saat ini dalam tahap pengembangan oleh Disney.

Sejauh ini belum banyak detail yang dibagikan. Yang jelas, series Zorro sudah mulai dikembangkan sejak akhir tahun 2021. Disney pun telah menunjuk aktor utama yang akan memerankan Zorro yaitu Wilmer Valderrama. Tetapi Valderrama tidak hanya membintangi seriesnya, melainkan juga turut memproduserinya. Series ini akan menceritakan Diego De La Vega, yang kembali ke kampung halamannya di El Pueblo de Los Angeles setelah keluarganya mengalami tragedi.

Di sana Diego menemukan banyak kejahatan, mulai dari korupsi dan ketidakadilan yang membuatnya mengambil jubah Zorro dan menjadi vigilante, hingga akhirnya menjadi pahlawan pertama di Amerika. Disney pun menggambarkan bahwa series ini akan membawa konsep klasik untuk penonton baru, dan menghadirkan petualangan epik yang berakar pada sejarah California yang beragam, penuh dengan humor, intrik, dan sensasi petualangan.

Selain diproduseri oleh Valderrama dan Cogman, series ini juga akan diproduseri beberapa nama lain seperti Gary Marsh dan John Gertz. Hingga saat ini, Disney belum mengkonfirmasi kapan seriesnya akan rilis. Tetapi karena masih dalam tahap pengembangan awal, ada kemungkinan seriesnya baru akan rilis pada akhir 2024 atau awal 2025. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/